Ngetrip ke Gardu Pandang Lereng Kelir: Spot Baru di Semarang

Ngadem.com – Pemandangan alam yang indah nan hijau semacam vitamin alami bagi jiwa-jiwa yang ditindih jenuh juga lelah. Pekerjaan atau aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran kerap menjadi alasan sejumlah orang untuk marah-marah; melampiaskan kekesalah dan kelelahan pada orang sekitar. Seolah tak ada yang lebih menyenangkan dari liburan, seolah tak ada bius paling ampuh selain bersenang-senang dengan jalan-jalan.

Ya, dari jaman Belanda masih menjajah Indonesia sampai kini sudah merdeka, liburan atau jalan-jalan menjadi hal yang tak boleh lepas dari daftar kegiatan banyak orang.

Bicara mengenai liburan, spot bernuansa alam dengan udara sejuk nan segar biasanya menjadi salah satu obyek yang paling sering diburu wisatawan. Nah, kali ini Ngadem.com bakal bawa kamu ke salah satu spot baru di Semarang bernama Gardu Pandang Lereng Kelir.

Gardu Pandang Watu Kelir bisa jadi tempat terbaik untuk ngadem di Semarang

Foto dari @yuliwick

Gardu Pandang Lereng Kelir terletak di kawasan Gunung Kelir, tepatnya di Dsn. Brongkol, Ds. Gertas, Kec. Jambu, Kota Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Ya, kurang lebih memakan waktu tempuh 1 jam perjalanan dari pusat kota Semarang. Gardung Pandang yang satu ini berada di ketinggian sekitar 715 mdpl.

Lokasinya yang berada di ketinggian715 mdpl membuat kamu harus benar-benar siapkan mental dan fisik. Bukan cuma menanjak, tapi juga berkelok-kelok. Di beberapa titik, kamu akan menemukan tanjakan curam dan terjal. Dari lokasi parkir, kamu harus melanjutkan perjalananmu dengan berjalan kaki. Di sini, kamu bisa menjumpai pemandangan yang jarang ada di perkotaan; pemandangan khas pegunungan dengan hamparan hutan hijaunya yang menenangkan.

Seperti spot gardu pandang pada umumnya, di sini kamu juga bisa menyaksikan epiknya harmonisasi alam antara birunya langit, pepohonan hijau, gunung-gunung dan landscape kota Semarang. Ditambah lagi dengan hawanya yang sejuk dan segar. Hal tersebut tentu menjadi bius tersendiri buat kamu yang sedang ditindih rasa lelah dan bosan karena tugas sekolah maupun pekerjaan.


Baca Juga:

Ngetrip ke Rumah Pohon Kali Kulon: Spot Baru Nan Hits di Semarang

Cari Tempat Ngadem di Semarang? Coba deh ke Hutan Pinus Kanyon

6 Cafe Kece di Semarang yang Siap Jadi Pengobat Pilumu

Kalau Kamu ke Semarang, 11 Tempat Wisata Hits Ini Jangan Sampai Lolos Dari Listmu Ya…


Selain bisa menikmati keindahan alam, spot yang satu ini juga dimanfaatkan sebagai spot selfie dan spot fotografi alam. Waktu pagi dan sore adalah waktu terbaik berada di tempat ini. Sebab, pada waktu tersebut, kabut tipis akan muncul menyelimut area Lereng Kelir yang membuatnya semakin terlihat epik dan Instagramable. Di sini juga bisa dimanfaatkan untuk spot camping.

Untuk fasilitasnya, karena spot ini terbilang masih sangat baru, jadi harap dimaklumi jika fasilitas belum terlalu memadai. Jadi, buat jaga-jaga, sebaiknya bawa perbekalan yang cukup dari rumah. Pastikan juga kamu menggunakan alas kaki yang sesuai untuk tracking. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan, jangan pernah buang sampah sembarangan.  Cintai alam sekitar kita, jangan dirusak. Btw, selamat liburan.

(Foto featured @yuliwick)

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja