Ngetrip ke Medan Tapi Nggak ke 5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Ini? Duh, Jangan!

Ngadem.com – Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia yang sekaligus menjadi ibukota provinsi Sumatera Utara. Ada banyak sekali tempat wisata di medan, mulai dari wisata alam, wisata pantai, hingga wisata kuliner. Tak heran bila banyak orang yang berkunjung serta berburu tiket pesawat murah ataupun promo tiket pesawat untuk berlibur ke Medan.

Dalam konteks icip-icip panganan, Medan terkenal dengan kuliner yang mempunyai cita rasa lezat. Sangat disayangkan kalau jalan-jalan ke Medan tapi tidak mencicipi kuliner khasnya. Maka dari itu, di sini Ngadem.com akan mengenalkanmu pada tempat wisata kuliner di Medan yang memiliki cita rasa khas.

1. Kedai Durian Ucok

Via Hello-PET.com

Medan mempunyai jenis durian yang terkenal akan rasanya yang legit, yakni Durian Ucok. Salah satu kedai durian yang paling populer adalah Kedai Durian Ucok yang berada di JL. Wahid Hasyim. Kamu bisa memakan durian khas Medan sepuasnya atau bisa dibawa pulang. Kedai Durian Ucok mulai buka dari malam hari sampai fajar menyingsing. Dijamin kualitas rasa durian ini tidak akan mengecewakanmu!

2, Merdeka Walk

Foto dari @jacky_lim89

Wisata kuliner di Medan selanjutnya adalah Merdeka Walk. Di sini kamu bisa menemukan bermacam olahan makanan yang sangat lezat. Terdapat 700 kursi yang disediakan untuk para pengunjung, dengan banyaknya kursi yang disediakan itu kamu tak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan bermacam kegiatan seru seperti Lomba Band, Dance, dan bermacam kegiatan lainnya di sana. Wow, tempat makan yang begitu komplit, bukan?

3. Mie Ayam Jamur Kumango

Foto dari @mieayamkumangomedan

Kalau kamu penggila Mie Ayam, jangan lupa nyobain kelezatan Mie Ayam Jamur Kumango yang terletak di JL. Mangkubumi. Paduan rasa Mie-nya yang kenyal, jamur + ayamnya yang sangat empuk akan membuatmu enggan meninggalkan Medan. Nggak cuma itu, ada juga tambahan sayur sawi serta tauge yang  membuat Mie Ayam Jamur Kumango memiliki citarasa yang begitu segar dan sehat.

4. Kedai Kopi Apek

Foto dari @vivichang57

Para penikmat Kopi yang berwisata di Medan sangat disarankan untuk mencicipi Kopi yang ada di Kedai Kopi Apek. Lokasinya yang berada di JL. Hindu 37 ini mempunyai citarasa yang nggak berubah sejak didirikan puluhan tahun lalu.  Itu karena tiap kopi yang disuguhkan menggunakan biji kopi dengan kualitas unggul dan menggunakan teknik pengadukan serta suhu panas yang tepat.

5. Restoran Tip Top

Foto dari @angel.journal

Kalau kamu nggak suka kopi, kamu bisa ke Restoran Tip Top yang berada di Jl. Kesawan. Nggak cuma Kedai Kopi Apek aja yang punya citarasa nendank, tapi Es Krim Restoran Tip Top juga sama. Selain it, makanan yang disajikan di sini juga sangat mengenyangkan. Arsitektur restoran yang sangat kental dengan suasana Eropa, sangat memanjakan kamu para pecandu selfie atau fotografi.

Medan memang tak pernah berhenti memberi kejuatan. Deretan tempat wisata serta sajian kulinernya yang khas dijamin akan buatmu betah berlama-lama di sana. So, siapa yang mau kamu ajak ke Medan?

Komentar