Ngetrip ke Rumah Pohon Kali Kulon: Spot Baru Nan Hits di Semarang

Ngadem.com – Suasana pedesaan memang selalu menjadi magnet tersendiri, terlebih bagi mereka yang sehari-hari hidup di perkotaan. Ya, suasana perkotaan yang ramai, macet dan polusi udara tentu membuat dada sesak dan ingin melarikan diri untuk sejenak menghirup udara segar khas pedesaan. Nah, rasanya Kali Kulon adalah salah satu destinasi wisata baru di Semarang yang mampu menawarkan sensasi menyegarkan khas pedesaan tersebut.

Udaranya yang segar, suasananya yang mendamaikan dan pemandangan alamnya yang begitu hijau, membuat warga setempat beinisiatif menjadikan Kali Kulon sebagai destinasi wisata alam di Semarang.

Mengusung konsep rumah pohon yang instagramable, Kali Kulon kian hari kian ramai dipenuhi para wisatawan. Rumah Pohon Kali Kulon ini terletak di Dsa. Sepakung, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah dan berada di atas pohon setinggi kurang lebih 10 meter. Kalau diperhatiakan, rumah pohon tersebut lebih menyerupai gardu pandang yang kini sering kita jumpai disejumlah tempat wisata. Sejauh mata memandang, hamparan persawahan yang begitu hijau, udara yang segar, tentu akan membuat kamu semakin betah berlama-lama di sini.

Memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Semarang. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut pemandangan dan udara khas pedesaan yang tak mungkin bisa kamu dapatkan di perkotaan. Akses jalan menuju lokasi cukup baik. Warga setempat juga sangat ramah. Jadi, jika kamu kebingungan mencari jalan menuju lokasi, kamu bisa langsung tanya kepada warga setempat. Atau, kamu bisa memanfaatkan aplikasi google maps.

kali-kulon

Foto dari @penky_soe

Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya sore atau pagi. Kenapa? Sebab, saat pagi sunrise di sini cantik sekali. Begitupun saat sore, sunset-nya sangat elegan. Kamu bisa bayangkan betapa indahnya cahaya matahari pagi atau sore yang tumpah di atas persawahan. Moment yang unlimitied banget, kan? So, pastikan batre ponsel atau kamera dalam keadaan full agar bisa mengabadikan moment mengagumkan tersebut.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menikamati susasna khas pedesaan di rumah pohon Kali Kulon, Sepakung, Banyubiru, Semarang, ada bonus menarik yang bisa kamu dapatkan. Apa itu? Jadi, Kecamatan Sepakung memang terkenal sebagai wisata alamnya. Selain Kali Kulon, ada beberapa spot wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi, diantaranya: Cemara Sewu, Air Terjun Baladewa dan Curug Kedung Macan. Jadi bonusnya adalah setelah kamu puas bersenang-senang di Rumah Pohon Kali Kulon, kamu bisa mampir ke spot wisata lainnya yang tadi sudah disebutkan di atas.


Baca Juga:

Cari Tempat Ngadem di Semarang? Coba deh ke Hutan Pinus Kanyon

6 Cafe Kece di Semarang yang Siap Jadi Pengobat Pilumu

Kalau Kamu ke Semarang, 11 Tempat Wisata Hits Ini Jangan Sampai Lolos Dari Listmu Ya…

8 Tempat Wisata di Ungaran yang Bisa Redakan Sedihmu

Lagi Suntuk? Ngadem di 6 Tempat Wisata Hits Salatiga Ini Aja, Yuk


So, tunggu apalagi? Ayo segarkan pikiran dan hatimu di wisata alam Sepakung, Semarang. Tapi tetap harus ingat, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya! Selamat jalan-jalan. Semoga harimu membahagiakan. Salam hijau and see you..

(Foto featured dari @hany_pin)

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja