Ngetrip Tipis-Tipis ke Wisata Baru di Malang: Bukit Budukasu

Ngadem.com – Malang punya tempat wisata baru lagi, yaitu Gardu Pandang Bukit Budukasu. Lokasinya ada di kawasan Kebun Teh Lawang, tepatnya di lereng Gunung Arjuno, Dsn. Sumberawan, Ds. Toyomarto, Kec Singosari, Kab. Malang. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur, Malang memang tak pernah habis dalam mengembangkan potensi wisata. Banyak sekali spot wisata baru bermunculan, seperti spot selfie di Coban Rais, spot camping di Coban Talun, cafe-cafe outdoor dan Taman Kelinci.

Spot wisata baru Bukit Budukasu mengusung konsep gardu pandang atau spot selfie. Alasan dibangunnya gardu pandang atau spot selfie tersebut, karena banyak wisatawan yang mencari spot selfie berlatar pemandagan alam yang hijau.

Apa sich yang menarik dari Bukit Budukasu?

Foto dari @risvanda_immawan

Bukit Budukasu dimanfaatkan juga sebagai spot camping. View yang disuguhkan sungguh cantik nan Instagramble. Saat pagi datang, kamu bisa menyaksikan keindahan cahaya matahari yang pelan-pelan rekah di ufuk timur dengan background Gunung Arjuna. Tingginya yang di bawah 2000 mdpl membuat Bukit Budukasu recommended buat para pendaki pemula dan para pecinta camping.

Bukit Budukasu tebilang masih baru dan masih belum banyak orang tahu. Suasananya yang masih sepi cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri. Menariknya lagi, jika langit tak mendung, kamu bisa melihat keindahan milky way saat malam hari. Buat para pendaki pemula, jika belum siap muncak ke Gunung Arjuna, bisa coba latihan dulu ke Bukit Budukasu.

Selain spot camping, ada juga spot gardu pandang atau spot selfie yang kini sedang hits dan paling sering diburu diburu para wisatawan. Pemandangan alam yang bisa kamu nikmati di sini selain sunrise, milky way dan kabut tipis yaitu deretan bukit, pegunungan, pepohoan hijau dan hamparan kebun teh yang puitis.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, diharapkan berhati-hati karena aksesnya cukup ekstrim. Hindari datang saat musim hujan, karena jalan menuju lokasi sangat licin. Pastikan kondisi kendaraan juga dalam keadaan prima dan full bensin. Jangan lupa bawa kamera dan bekal makanan yang cukup.


Baca Juga:

Main ke Taman Kelinci: Spot Wisata Baru di Malang

Campfire Outdoor Cuisine: Spot Nongki Baru di Malang

10 Wisata Baru yang Akan Hits di Malang Raya

Pesona Wisata Baru Kota Batu, Malang: Bukit Bulu

14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya

Ngadem di Apache Camp: Spot Baru di Malang Raya


Untuk rutenya sendiri belum ada di google maps, tapi kamu bisa mengambil arah menuju Agrowisata Kebun Teh Lawang dan langsung ke Dusun Sumberawan. Karena letaknya yang agak tersembunyi, setelah sampai di Dusun Sumberawan kamu bisa tanya warga sekitar letak Bukit Budukasu. Nah, untuk tiket masuknya belum dikenakan biaya alias gratis.

Bukit Budukasu diharapakan mampu membuat para wisatawan makin terpikat dengan Malang. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Tetap rendah hati dan jangan sombong. Happy holiday and see you.. 

(Foto featured [email protected])

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan