Nggak Kalah Sama Bandung dan Jogja. Purbalingga Juga Punya Rumah Hobbit

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, wisata spot selfie Rumah Hobbit sedang naik daun. Setelah di Lembang, Bandung, lalu disusul Jogja, wisata Rumah Hobbit juga ada di Purbalingga. Yup, memang agak asing ya. Secara spot wisata selfie di Jawa Tengah masih didominasi oleh Jogja dan Semarang. Tentu ini semakin memperkaya wisata andalan daerah untuk bersaing dengan pulau lain. Jadi, sekarang kamu gak perlu jauh-jauh mencari Rumah Hobbit deh!

Nama lokasi wisata ini adalah Kampung Kurcaci. Lokasinya ada di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Harga tiket Kampung Kurcaci terbilang murah, yakni 5k/orang.

Jadi, apa yang menarik di Kampung Kurcaci Purbalingga?

Foto dari @gunungslametfestival

Spot andalan di sini adalah tiga rumah kurcaci dengan berbagai ukuran. Kamu bisa menjadikannya background foto atau sekedar tempat bersantai. Selain rumah kurcaci, ada juga wahana lain seperti Flying Fox, Rumah Pohon, Curug bahkan gazebo untuk melihat pemandangan alam sekitar. Udaranya juga sangat segar, cocok untuk ngadem dan bersantai bersama orang terkasih.

Fasilitas yang ada di Kampung Kurcaci juga terbilang lengkap untuk ukuran wisata baru. Kamu bisa melihat area parkir, toilet, warung kecil dan beberapa bangku unik. Akses jalannya pun terbilang baik dan bisa dilalui motor atau mobil.

Untuk rute menuju Kampung Kurcaci, bisa melalui:

Dari Purwokerto, ambil rute Sokaraja-Kalimanah-Purbalingga Kota. Setelah itu, ambil arah Bobotsari, kamu akan melewati Bojongsari-Mrebet, belok kiri di pertigaan Serayu menuju Desa Serang/Pratin. Kampung Kurcaci persisi berada di Jl.Raya Brobahan, 1 km sebelum rest area lembah asri.

Dari Purbalingga, ambil arah Bobotsari, kamu akan melewati Perempatan Sirongge, lalu ke utara arah Mrebet, belok kiri di Pertigaan Serayu menuju Desa Serang/Pratin. Kampung Kurcaci persisi berada di Jl.Raya Brobahan, 1 km sebelum rest area lembah asri.

Baca Juga:

37 Wisata Baru di Purbalingga yang Bisa Banget Mempercantik Instagram Kamu

Pojok Khayangan Desa Wisata Panusupan: Spot Selfie Baru di Purbalingga

10 Spot Hits dan Instagramable di Desa Wisata Panusupan, Purbalingga

Satu Lagi Spot Selfie Kece di Purbalingga: Puncak Sendaren

Gardu Pandang Puncak Telkom: Tempat Nyore Asyik di Purbalingga

Tempat Ngadem Hits di Purbalingga: Rumah Pohon Igir Wringin

7 Tempat Wisata Hits di Purbalingga ini Bakal Buatmu Candu

Kampung Kurcaci bisa jadi alternatif liburanmu saat singgah di Jawa Tengah, meski tak sekece di Lembang, Rumah Hobbit Purbalingga tak akan mengecewakanmu. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Slamet, membuat tempat ini sungguh asyik dikunjungi kapan saja. Ajak teman dan kerabat, buat mereka bahagia dan jangan buang sampah sembarang! Keep safe and be wise travelers!

(Foto featured dari @wongndesaa)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.