Ngtrip ke Bukit Jomblo: Spot Wisata Baru Andalan Tulungagung

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, Tulungagung sedang digempur wisata baru. Kebanyakan menyughkan pesona alam menawan. Awal mula Tulungagung ramai diperbincangkan adalah saat keberadaan Pantai Kedung Tumpang yang memilki nuansa seperti di Bali. Meski memang, potensi wisata Tulungagung belum bisa seramai Malang atau Blitar. Hal baiknya adalah, Tulungagung terus berbenah dan semakin gencar melahirkan wisata baru.

Nah, kali ini kami akan mengajakmu jalan-jalan ke salah satu tempat wisata baru di Tulungagung bernama Bukit Jomblo yang terletak di kawasan Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Apa yang manarik dari Bukit Jomblo?

Foto dari @nanikpuu

Sekilas, Bukit Jomblo mirip dengan Bukit Mojo yang ada Jogja; sama-sama menawarkan keindahan alam serta spot foto. Meski masih wisata baru, Bukit Jomblo terbilang ramai dikunjungi. Terlebih saat akhir pekan. Di sini kamu bisa ngadem cantik, foto-foto atau sekedar meluruhkan penat dari rutinitas harian. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat suasana serta udara di Bukit Jomblo sangat menenangkan. Meski namanya “Jomblo”, kamu yang punya pasangan dihalalkan kok ke sini :D

Fasilitas yang ada di Bukit Jomblo masih terus dikembangakan. Saat ini, kamu hanya akan melihat area parkir, spot gardu pandang dan warung kecil penjual snack. Dari informasi yang didapat, untuk tiket masuk Bukit Jomblo belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir Rp. 2.000/motor. Kalau kamu tahu harga tiket terbaru Bukit Jomblo, share di kolom komentar ya!


Baca Juga:

Nyore Asyik di Telaga Ngambal, Wisata Baru di Tulungagung

Ngadem Sambil Jeguran di Batu Gedong, Tulungagung

Tulungagung Kembali Punya Wisata Baru: Kedung Simin

Lagi, Tulungagung Punya Tempat Wisata Baru: Kedung Tritis

Tempat Wisata Hits di Tulungagung yang Bikin Hati Ayem


Akses serta rute menuju Bukit Jomblo terbilang mudah. Kalau kamu datang dari Tulungagung kota bisa langsung menuju Pasar Campur Darat lalu belok kiri, di kiri jalan kamu akan melihat plang masjid warna hijau, lurus lalu belok kanan sampai mentok, lalu belok kiri naik ke bukit hutan jati. Atau kamu bisa langsung menuju Puskesmas Campurdarat lalu ke arah hutan jati kurang lebih 2 KM. Sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam Tulungagung.

Bukit Jomblo terbilang kece untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Datanglah bersama kawan atau pasangan agar jalan-jalanmu lebih ceria. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya! Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(Foto featured dari @bondan.reza)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.