Nyore Asyik di Telaga Ngambal, Wisata Baru di Tulungagung

Ngadem.com – Mainstreamnya, wisatawan yang ingin berlibur ke Jawa Timur lebih memilih kota-kota besar seperti Malang, Surabaya dan Banyuwangi. Selain lebih dulu terkenal akan tempat wisatanya, kota-kota besar tersebut juga sering mempromosikan daerahnya dengan banyak cara. Meski demikian, kota-kota kecil di Jawa Timur tak bisa dianggap remeh. Ada begitu banyak destinasi wisata yang tak kalah dengan kota-kota besar. Salah satunya adalah Tulungagung.

Nah, setelah beberapa waktu lalu Tulungagung dianugrahi wisata baru bernama Batu Gedong, Kedung Simin dan Kedung Tritis, kini ada lagi wisata baru bernama Telaga Ngambal.  Lokasinya ada di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

Telaga Ngambal bisa jadi tempat nyore asyik di Tulungagung

Foto dari @telaga_ngambal

Kamu bisa ngadem di sini, menikmati akhir pekan sambil ditemani nyiur angin atau mengabadikan moment bersama orang terkasih di spot foto yang sudah disediakan. Yup, hal wajib yang harus kamu lakukan di Telaga Ngambal adalah foto di ujung jembatan yang menyerupai dermaga. Dijamin, hasil fotomu akan tampil lebih kece. Oh ya, waktu terbaik datang ke Telaga Ngambal adalah sore hari. Meski tak nampak matahari tenggelam, tapi sisa sinar emas matahari sore akan menyebar ke langit Telaga Ngambal lalu meresap ke hatimu; menghangatkan harimu.

Karena masih terbilang wisata baru, fasilitas yang ada di Telaga Ngambal masih terus dikembangkan. Kamu akan melihat tempat parkir, spot foto, warung kecil, dan rencananya akan dibangun wahana air. Diharapkan fasilitas yang ada akan menarik wisatawan dari luar Tulungagung. Dari informasi yang didapat Ngadem.com dan sampai artikel ini terbit, tiket masuk Telaga Ngambal masih belum ditetapkan, tapi ada sebuah kotak donasi yang bisa kamu isi seikhlasnya. Kalau kamu tahu harga tiket terbaru Telaga Ngambal, komen di kolom komentar ya!


Baca Juga:

Ngadem Sambil Jeguran di Batu Gedong, Tulungagung

Tulungagung Kembali Punya Wisata Baru: Kedung Simin

Lagi, Tulungagung Punya Tempat Wisata Baru: Kedung Tritis

Tempat Wisata Hits di Tulungagung yang Bikin Hati Ayem

Foto-foto Keelokan Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung Dari Para Traveler


Akses untuk menuju Telaga Ngambal terbilang baik, kamu tak akan melewati hutan-hutan atau membelah bukit. Selain itu, lokasinya sangat mudah ditemukan. Nah, kalau kamu mau ke sini bisa langsung ke Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung. Jaraknya tak terlalu jauh dari Tulungagung kota, sementara dari Kediri kamu akan memakan waktu tempuh dua jam perjalanan. Atau agar tak bingung kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -8.196418, 111.917976

Telaga Ngambal terbilang kece untuk kamu kunjungi saat sore hari. Hawanya yang segar serta lingkungannya yang bersih akan membuat siapa saja betah berada di sini. Asal tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan aneh ya! Stay clean and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @meganova25)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.