Omah Kayu Hutan Pinus Songgon: Wisata Baru di Banyuwangi yang Kece Badai

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, potensi wisata di Jawa Timur kian memuncak. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya tempat wisata baru dan penggarapannya yang sangat serius. Mulai dari kota kecil seperti Nganjuk, Madiun, Blitar sampai kota besar seperti Malang, Surabaya, Banyuwangi yang tak pernah berhenti menawarkan destinasi wisata baru. Dari banyaknya kota di Jawa Timur, Banyuwangi adalah salah satu yang kini sedang giat membangun infrastruktur dalam hal potensi wisata.

Nah, beberapa waktu belakangan muncul tempat wisata baru di Banyuwangi bernama Omah Kayu yang masih satu area dengan Hutan Pinus Songgon. Lokasinya yang dipenuhi dengan pohon pinus, menjadikan tempat wisata ini sangat pas untuk bersantai atau ngadem sambil foto-foto.

Apa yang menarik dari Omah Kayu Hutan Pinus Songgon?

Foto dari @arti.bintang

Sebagai catatan, Omah Kayu ini hanya spot yang dibangun di kawasan wisata Hutan Pinus Songgon. Jadi, bila ke sini, kamu juga bisa merasakan teduhnya Hutan Pinus Songgon. Kamu bisa bersantai atau sekedar ngadem cantik. Menikmati pesona alam khas Jawa Timur yang sungguh menawan adalah bonusnya. Di sini kamu juga bisa mendirikan tenda atau mengelilingi hutan pinus dengan naik kuda. Harga sewanya masih terjangkau kok :)

Fasilitas yang ada di Omah Kayu Hutan Pinus Songgon terbilang lengkap untuk ukuran tempat wisata alam. Kamu bisa menemukan area parkir, toilet, warung, area camping dan beberapa tempat duduk untuk menikmati suguhan alam. Tiket masuk Omah Kayu Hutan Pinus Songgon dipatok Rp. 5.000/orang.


Baca Juga:

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Akan Memuaskan Dahaga Jalan-jalanmu

Yuk Ngadem di 9 Tempat Wisata Hits Bondowoso Berikut

5 Surga Air Tersembunyi di Jawa Timur Untuk Snorkeling


Oh ya, lokasi Omah Kayu Hutan Pinus Songgon terletak di Desa Sumber Buluh, Kecamatan Songgon, sekitar 2 jam perjalanan dari Banyuwangi kota. Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke arah Rogojampi, setelah sampai di pertigaan gedung Telkom beloklah ke kanan, lurus terus sampai kamu bertemu Pasar Songgon. Dari Pasar Songgon, ambil jalur Sragi/Genteng, lurus terus sampai kamu bertemu pertigaan, beloklah ke kiri. Lima belas menit kemudian kamu akan menemukan plang Hutan Pinus Songgon. Kalau bingung, kamu bisa menuju wisata Karo Adventure yang sudah mainstream itu. Lokasi Omah Kayu Hutan Pinus sangat dekat dengan wisata Karo Adventure.

Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Keep explore and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @cittywulan)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.