Spot Camping dan Selfie Ciamik di Gunungkidul: Pangilon Hill

Ngadem.com – Selain terkenal dengan pantainya, Gunungkidul juga terkenal dengan bukit-bukit cantik. Kawasan wisata yang sedang hits ini selalu memberi pilihan tempat wisata baru bagi para travelers. Memang, keberadaan spot wisata di Gunungkidul terus dikembangkan, mulai dari akses jalan, fasilitas, sampai keberadaan warung-warung. Paling terbaru, Gunungkidul punya Pangilon Hill yang berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo. Lokasinya tak terlalu jauh dari Pantai Banyunibo.

Spot wisata ini memang sedang ramai dikunjungi para travelers saat weekend tiba. Tempatnya yang hijau serta pemandagan laut biru, membuat Pangilon Hill jadi spot terbaik untuk camping atau foto-foto di Gunungkidul.

Apa yang menarik di Pangilon Hill?

bukit-pangilon-foto-dari-norel08
alignment 10 px margin Ads7 :
Foto dari @norel08

Pangilon Hill atau Bukit Pangilon tergolong tempat wisata baru di Jogja. Baru dua bulan lalu wisata ini mulai ramai di kalangan para travelers.  Di sini, kamu bisa sekedar santai atau camping. Menariknya kamu juga bisa menuju sebuah pantai tersembunyi yang bernama Pantai Panglion dengan hanya berjalan beberapa meter saja. Selain itu, ada sebuah gua kecil yang terbentuk dari sususan batu karang yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai. Hamparan rumput hijau akan menjadi background foto yang ciamik di Instagram-mu!


Baca Juga:

Watu Payung Panggang: Tempat Paling Epic Melihat Sunrise di Gunungkidul

7 Tempat Wisata Baru di Dlingo, Bantul Buat Kamu yang Sejenak Ingin Merebah

Jalan-Jalan di Akhir Pekan ke Bukit Maracah, Gunungkidul

Yuk Kenalan Sama Danau Kelimutu-nya Jogja, Telaga Biru Semin


Akses menuju Panglion Hill tak begitu sulit. Kamu akan berjalan dari tempat parkir ditemani suara serangga dan nyanyian angin yang buat perjalananmu makin ceria. Rute jalannya pun tak begitu membingungkan.

pangilon-hill-foto-dari-
Foto dari @dwiharry311

Kalau kamu ingin ke sini, bisa melalui jalur Pantai Siung lalu menuju ke arah timur sekitar 1 Km. Tak terlalu jauh, kamu akan melihat papan petunjuk arah. Oh ya, ada tiga tempat yang bisa kamu kunjungi, yakni Pantai Pangilon, Bukit Pangilon dan Watu Pangilon. Ketiga kawasan ini menjadi perbatasan antara Kecamatan Tepus dan Girisubo. Nah, yang harus kamu tahu, Pantai Banyunibo ada di Kecamatan Tepus sementara Bukit Pengilon dan Watu Pengilon berada di Kecamatan Girisubo. Selain itu, di sebelah timur terdapat Gunung Batur, Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung yang memiliki panorama sunset memukau. Ingat! Jaga kebersihan dan sikap ya! Jangan egois dan selalu perhatikan sekitarmu!

Btw, tag orang yang ingin kamu ajak ke sini!

Oh ya, kalau kamu punya informasi seputar tempat wisata baru di daerahmu, yuk bagikan di Ngadem.com lewat grup Teman Ngadem. :)

(Foto featured dari @ziyyiornamen)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.