Membangkitkan Memori Masa Kecil di Pasar Kangen Yogyakarta 2016

Ngadem.com – Pasar Kangen 2016 kembali digelar di Yogyakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasar kangen tahun ini kembali diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), tepatnya di jalan Sri Wedari No. 2 Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dari Taman Pintar, Titik Nol Kilometer dan tentunya Malioboro. Karena acaranya hanya berlangsung dari tanggal 19-27 Juli 2016 (dari pukul 10 pagi – 9.30 malam), jangan sampai deh ketinggalan. Nyesel lho, kalau teman-teman sampai nggak datang.

Btw, apa sich Pasar Kangen itu?

Pasar Kangen semacam acara tahunan di Yogyakarta, di mana dalamnya kamu bisa menemukan berbagai macam hal bernafas lawas, seperti kuliner tradisional, produk kerajinan dan barang-barang kuno yang unik nan menarik. Selain kuiner tradisional dan produk kerajinan, juga ada pertunjukan pentas seni setiap harinya -yang tentunya akan menambah kemeriahan event Pasar Kangen di Yogyakarta ini. Yakin nih masih belum tertarik datang?

Event yang sudah berlangsung selama 9 kali ini, kian ramai dan makin banyak peminat dari tahun ke tahun. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini jumlah stand meningkat menjadi 112 stand yand dibagi: 68 stand kuliner dan 52 stand kerajinan. Nah, buat kamu yang rindu akan masa kecil, bisa banget nih berkunjung ke Pasar Kangen.

Ada tiket masuknya nggak sich?

Tidak ada tiket masuk, tapi ada biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp5000/mobil. Buat kamu yang ingin icip-icip kuliner tradisonal atau ingin membeli aneka kerajinan, Jangan lupa dompetnya ditebelin lho, ya. Meskipun harga-harganya relatif terjangkau, tapi kalau setiap stand kuliner kamu cicipi, pastinya akan tetap menguras kantong, kan? (Hehe..) Oh iya, kalau masalah rasa, percaya deh; benar-benar menggugah selera!

Apa saja sich yang ada di Pasar Kangen?

Seperti yang sudah disebutkan, Pasar Kangen menghadirkan stand kuliner, produk kerajinan dan barang-barang kuno yang bisa membangkitkan memori lamamu. Selain itu, setiap harinya ada juga pertunjunkan pentas seni yang akan memanjakan para pengunjung Pasar Kangen.

Untuk stand kuliner, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner tradisonal seperti, wedang uwuh, thiwul, cenil, kipo, wingko, gatot, lopis ketan, sate kere, sate gajih, nasi abang, sego liwet, sego bakar, sego wiwt, nasi pecel (ghudangan) jadah tempe, jenang, lupis, ledondo, hawuk-hawuk, bothok mandingan, pepes ikan, jamur, bothok teri, ketan serundeng, jeruk peras dan masih banyak kuliner lainnya.


Baca Juga:

Nyunrise ke Spot Riyadi. Spot Asyik Nikmati Jogja Saat Pagi Hari

Yuk Kenalan Sama Danau Kelimutu-nya Jogja, Telaga Biru Semin

Dari 14 Spot Syuting AADC 2 di Jogja, Berikut 6 Tempat Paling Epic Pilihan Ngadem.com

Epicnya Gardu Pandang Baru di Kulon Progo: Watu Tekek

7 Tempat Wisata yang Lagi Nge-Hits di Jogja


Untuk barang-barang kuno, beberapa diantaranya yang bisa kamu temukan seperti: berbagai buku-buku kuno, wayang kertas, uang kuno, poster-poster kuno, piringan hitam, kaset dan beberapa barang kuno lainnya. Untuk produk kerajian, beberapa diantaranya yang bisa kamu temukan yaitu:, rajutan (tas rajutan, topi rajutan, dompet rajutan), batik (tas batik, baju batik, celana batik) kalung-kalung etnic, gelang-gelang etnic, dan berbagai macam produk kerajinan lainnya.

Adapaun pertunjukan pentas seni yang akan memanjakan para pengunjung di Pasar Kangen yaitu kesenisan reog, ndolalak, angguk, keroncong, jathilan, ketoprak, wayang orang dan wayang kulit. Nah, buat kamu yang suka lukisan, di ruang pameran ada pameran Wayang Nusantara yang menyuguhkan 200 lukisan wayang dari seluruh pelosok Indonesia.

Oke deh, sampai bertemu di sana ya!

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.