Peluncuran Buku Antologi Puisi 100 Dermawan Bahasa Ngopinyastro “Rumah Pohon”

Ngadem.com – Komunitas Ngopinyastro Yogyakarta akan melaksanakan acara peluncuran buku Antologi Puisi pada bulan Mei 2016. Antologi yang diberi judul Rumah Pohon ini merupakan rangkuman beberapa puisi dari 100 Dermawan Bahasa dengan latar belakang yang beragam.

Peluncuran Antologi Rumah Pohon akan diselenggarakan pada hari Kamis, 19 Mei 2016 di Warung Kopi Bjong, Jl. Wahid Hasyim, Sleman, Yogyakarta.

Acara akan diawali dengan “panggung bebas” pada pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan acara peluncuran buku mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Acara ini dibungkus dalam nuansa yang santai, para penikmat sastra dapat mengikuti rangkain acara sambil minum kopi. Dalam acara tersebut nantinya akan ada penyerahan buku antologi sebagai simbol telah dilepasnya antologi puisi yang diadakan komunitas Ngopinyastro untuk para penikmat buku pada umumnya, dan puisi khususnya.

Acara juga diisi dengan orasi budaya dari Padmo Adi (Komunitas Ngopinyastro), pementasan musik oleh Misbah, Dunia dalam Kotak, Mengayun Kayu, Kopibasi, Ho La Spica dan Egi Azwul, juga akan ada pembacaan puisi oleh Tubagus Nikmatullah (UPY), Weda Atmanegara (UNY), Windi Cristanty (USD) dan Bayu Aji (UAD). Pun kawan-kawan dari komunitas sastra dan komunitas-komunitas lain di sekitar Yogyakarta turut ikut ambil bagian.

Selain bertujuan untuk memperlengkap rangkaian acara, juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama Komunitas yang ada di Yogayakarta maupun di luar wilayah Yogyakarta.

Penerbitan antologi ini memang tidak dimaksudkan untuk menghadirkan nama-nama para sastrawan atau penyair kondang yang telah lama berkecimpung di dunia tulis menulis, akan tetapi, justru bagi para pemula yang mempunyai niat dan berkeinginan untuk terus mengembangkan minatnya belajar menulis puisi.

Penerbitan dan acara ini diharapkan memberikan motivasi-motivasi dalam bidang kesustraan Indonesia, sosial dan budaya, serta memberikan nilai kehidupan melalui puisi-puisi yang telah terangkum dalam antologi. Salam sejahtera bagi kita semua dari komunitas Ngopinyastro. Salam Budaya!

Written by Fuad E. Cahya

Kontributor Ngadem.com - Lelaki riang asal Bantul yang tak lagi jomblo. Suka baca buku, nonton teater dan mandi tak pake sabun. Tengah berjuang menaikkan kasta erotisme dalam khasanah media cetak serta visual.