Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan

Ngadem.com – Bila bergeser ke Jawa Barat, beberapa tempat wisatanya seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan sedang giat-giatnya mengembangkan potensi wisata. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya temuan wisata baru di beberapa daerah tersebut. Kuningan khususnya, lahir sebuah tempat wisata baru bernama Bukit Seribu Bintang (BSB) yang mulai diresmikan pada 15 Juli 2016. Meski tergolong baru, tempat wisata dengan pemandangan alam yang manawan ini sudah bisa menyedot wisatawan dari berbagai daerah. Lokasi Bukit Seribu Bintang (BSB) ada di Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Pemandangan yang hijau berpadu dengan birunya langit di atas ketingginan 1000 mdpl, tentu akan menjadi sensasi yang tak bisa dilupakan.

Jadi apa yang menarik dari Bukit Seribu Bintang (BSB)?

Foto dari @taradipa_erfin

Di sini kamu bisa melihat gagahnya Gunung Cermai dari sudut pandang lain. Udaranya yang masih sangat segar serta pemandangan alam yang menawan akan buatmu segar kembali. Ada area camping ground dengan bilik-bilik kamar juga. Jadi kalau kamu lagi nyari spot camping di Kuningan langsung meluncur ke Bukit Seribu Bintang aja!

Fasilitas yang ada di Bukit Seribu Bintang (BSB) masih terus dikembangkan. Untuk sementara, kamu bisa menemui warung, toilet, area parkir, gazebo dan gardu pandang. Akses jalannya terbilang menantang. Kamu nggak bisa bawa kedaraan sampai titik lokasi kecuali mobil offroad 4WD, sedangakan untuk tiket masuk Bukit Seribu Bintang (BSB) sebesar Rp. 50.000 untuk TK-SMP, Rp. 75.000 untuk SMA-Mahasiswa dan Rp. 100.000 untuk umum. Meski terbilang mahal, tapi fasilitas yang akan kamu dapat tak akan buatmu kecewa. Kamu juga akan dapat satu bibit pohon yang akan ditanam di area Bukit Seribu Bintang (BSB) dan fasilitas mobil offroad 4WD.


Baca Juga:

Udah Tahu Kalau Cirebon Punya 7 Tempat Wisata

Yuk, Mlipir Ke Majalengka, Ada Destinasi Wisata Yang Oke Punya


Nah, kalau kamu mau ke sini bisa langsung ke Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Masih satu kawasan dengan wisata Batuluhur. Lokasinya sangat mudah ditemukan, atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan kata kunci Batuluhur Kuningan.

Bukit Seribu Bintang (BSB) terbilang asyik untuk kamu kunjungi saat pagi hari. Sinar emas yang mulai bangkit di ufuk timur akan diam-diam menghangatkan hatimu. Ajak teman atau kekasih. Buat mereka bahagia. Jangan lupa bawa bekal dan kamera. So, keep explore and be wise travlers, guys!

(Foto featured dari @adamnursyahbani)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.