Puitisnya Wisata Baru di Semarang: Gardu Pandang Rolak Sewu

Ngadem.com – Setelah beberapa bulan lalu Semarang dihadiahi wisata baru bernama Eling Bening, kini muncul lagi spot wisata baru bernama Gardu Pandang Rolak Sewu yang terletak di Dusun Seseh, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Yup, tempat wisata ini sedang hits di Semarang. Selain letaknya yang berada di ketinggian, Gardu Pandang Rolak sewu juga jadi tempat yang pas untuk ngopi sore di Semarang.

Hawanya yang sejuk, serta pemandangan alamnya yang syahdu dijamin akan mengupas tuntas lelahmu!

Jadi, apa yang menarik dari Gardu Pandan Rolak Sewu?

Foto kiriman dari J-Qim Eaw

Di sini kamu bisa bersantai sambil melihat gagahnya barisan gunung dengan hamparan hijau pepohonan. Seduhan kopi hitam serta gurihnya pisang goreng juga bisa jadi pelangkap liburanmu. Selain bisa bersantai, kamu juga bisa menjadikan Gardu Pandang Rolak Sewu sebagai background foto. Dijamin, panorama alamnya yang kece akan membuatmu dapat banyak like!

Rolak Sewu diambil dari bahasa Jawa yang berarti Langkah Kaki Seribu. Itulah mengapa, untuk mencapainya kamu harus melangkahkan kaki jauh ke atas. Tenang saja, rasa lelahmu selama melakukan trekking akan terbayar saat tiba di lokasi.

Gardu Pandang Rolak Sewu masih terbilang baru. Meski demikian, sudah banyak wisatawan yang datang bahkan dari luar Semarang. Diresmikan pada tanggal 23 April 2017, Gardu Pandang Rolak Sewu kian memeriahkan tempat wisata baru di Semarang.


Baca Juga:

Harga Tiket, Makanan dan Keindahan Eling Bening Semarang

10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Semarang. Mak Nyuss Abis!

8 Cafe Outdoor di Semarang Buat Kamu yang Lagi Suntuk dan Ingin Bersantap Senja

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Lagi Hits


Fasilitas yang ada di Gardu Pandang Rolak Sewu terbilang komplit untuk ukuran wisata baru. Kamu bisa melihat warung kecil, area parkir dan beberapa spot foto untuk para wisatawan. Tiket masuk Gardu Pandang Rolak Sewu masih belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir sebesar 2k/motor.

Akses Menuju Gardu Pandan Rolak Sewu

Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung menuju Dusun Seseh, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Bisa via via Seseh Banyubiru atau via Brongkol Gombongan.  Menurut postingan J-Qim Eaw yang dibagikan di Facebook Grup Teman Ngadem, Gardu Pandang Rolak Sewu belum ada di Google Maps. Tapi kamu bisa ambil rute menuju Wisata Lereng Kelir yang sudah ada di Google Maps. Nah, di perjalanan kamu pasti akan melhat papan bertuliskan Gardu Pandan Rolak Sewu sebelum sampai ke Lereng Kelir.

Gardu Pandang Rolak Sewu bisa menjadi alternatif liburanmu di Semarang. Buat kamu yang lagi nyari spot ngopi sore, bisa deh ke sini. Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan absurd ya! Keep safe and be wise travelers!

(Foto featured dari J-Qim Eaw)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.