Rawon Mbah Maryam: Rawon Enak di Jogja yang Harus Kamu Coba

Ngadem.com – Siapa yang tak kenal rawon. Yup, hidangan khas dari Jawa Timur ini memang nikmat disantap untuk makan pagi, siang bahkan malam. Kuahnya yang hitam pekat adalah ciri yang tak bisa digantikan. Hitamnya kuah dari kluwak membuat hidangan berbahan utama daging sapi ini semakin nendang ketika disandingkan dengan keurpuk udang dan telur asin.

Oh ya, kluwak sendiri ternyata tidak hanya sekedar sebagai pewarna hitam makanan alami. Bumbu ini juga ternyata mengandung senyawa hypolipidemic dan hipotensif yang berperan dalam pengendalian lemak dan tekanan darah. Jadi, selain memiliki cita rasa yang begitu nikmat, rawon juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Beragam nasi rawon sudah tersedia di seluruh penjuru Indonesia. Namun, apakah kamu pernah mencoba nasi rawon Mbah Maryam Khas Jawa Timur?

Kuahnya yang kental dan gurih serta dagingnya yang empuk dijamin membuat selera makanmu makin meningkat dan tentunya mampu membuatmu ketagihan.

foto dari @rawonmbahmaryam

Nah, beberapa waktu lalu, Ngadem.com mendapat kesempatan untuk icip-icip kelezatan dari Rawon Mbah Maryam. Hal yang membedakan Rawon Mbah Maryam dengan rawon lainnya yaitu pengemasannya yang sungguh Instagenic dan sangat efesien. Rawon ini terletak di Jl. Stm.Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Dibandrol dengan harga Rp. 23.000 untuk delivery dan Rp. 18.000 untuk makan di tempat.

Khusus untuk delivery kamu akan mendapatkan nasi putih, telur asin, kecambah, kerupuk, sambal, jeruk nipis, sendok, tisu dan kenikmatan yang tak bisa didustakan. Sedangkan untuk makan di tempat, kamu bisa pilih rawon campur atau rawon pisah.

Review kami soal Rawon Mbah Maryam: enak dan sambalnya sungguh nendank! Harga yang sepadan untuk rawon kualitas premium. Telur asin dan kerupuk udangnya pun masih segar, tidak berbau. Oh ya, ketika kamu memesan Rawon Mbah Maryam, kamu bisa langsung menyantapnya karena sangat kompatibel. Ada mangkuk, sendok dan tisu di dalam satu paketnya.

Nah, buat kamu yang di Jogja dan penasaran dengan kelezatan Rawon Mbah Maryam, kamu tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jawa Timur, datanglah ke Rawon Mbah Maryam yang lokasi persisnya ada di sebelah utara kampus Sanata Dharma. Lokasinya pun sangat strategis dan terjangkau. Untuk sampai lokasi hanya memakan waktu sekitar 4 menit dari UNY, 10 menit dari UGM, 11 menit dari UIN dan 15 menit dari Malioboro.

Rawon Mbah Maryam juga menyediakan jasa antar atau delivery order dengan menghubungi 085799020143 (WA, SMS, TLP). Rawon Mbah Maryam nikmat disantap kapan aja, di mana saja dan oleh siapa saja! Selamat mencoba :)

Cari rawon di Jogja, ya ke Mbah Maryam aja!

Cek juga Instagram mereka: @rawonmbahmaryam

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com – Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.