Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Untuk Produk dan Jasa Kamu

Ngadem.com – Seiring berkembangnya jaman, ditunjang dengan kemampuan kreatif individu serta ladang usaha di berbagai sektor, jasa pembuatan website kain menjamur di banyak kota. Hal ini dilihat dari antusias masyakarat yang selalu terkoneksi dengan smartphone dan selalu menginginkan kemudahan. Menariknya, Presiden Jokowi sempat menawarkan silabus tentang toko online di kurikulum kampus pada pertemuan dengan beberapa dosen perguruan tinggi. Tentu, hal ini berkaca dari menjamurnya wirausaha muda yang bingung memasarkan produk atau jasa mereka. Meski tak bisa dihindari menjual produk via offline masih jadi prioritas para pebisnis.

Jasa pembuatan website jadi ladang usaha yang terbilang menjanjikan. Terlebih di kota-kota besar. Ambil contoh jasa pembuatan website di Jakarta yang kita tahu ada banyak pebisnis di sana. Sama dengan di Jakarta, jasa pembuatan website di Jogja juga demikan. Di kota budaya ini sudah sejak lama dibanjiri industri kreatif. Atau, kita ambil contoh lain di Jawa Timur; jasa pembuatan website di Surabaya, Malang dan Kediri juga naik daun. Di Jawa Barat, ada Bandung, Bogor dan Sukabumi yang banyak membuka jasa pembuatan website dengan harga murah, sedangkan di Jawa Tengah jasa pembuatan website Semarang dan Solo juga sangat tinggi. Dengan melihat data tersebut, jasa buat web ini bisa jadi ladang usaha yang menjanjikan.

Sebelum menghubungi jasa pembuatan website, apa yang harus diperhatikan?

Perhatikan hal-hal di bawah ini sebelum kamu memutuskan untuk membuat website:

Pertama, rencanakan dulu website seperti apa yang akan kamu bangun. Ada banyak pilihan website seperti travel agent, company profile, media informasi, toko online, berita dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin buat website toko online, perhatikan berapa banyak kapasitas server yang diberikan oleh penyedia jasa. Sesuaikan dengan anggaran dan market atau target konsumen kamu.

Kedua, konsultasi dulu pada penyedia jasa yang akan kamu pilih. Artinya, jangan langsung memesan. Tanyakan dulu; apakah ada layanan service lifetime dan apakah mereka memberikan support saat terjadi error pada web. Beberapa jasa yang ada di luar sana biasanya sudah memasukkan kedua hal ini pada service mereka. Tapi itu tergantung di paket mana yang kamu ambil.

Ketiga, jangan langsung mengambil paket mahal kalau kamu belum bisa mengoperasikan website. Ya, hal ini adalah masalah yang biasanya dialami oleh banyak orang. Saran kami, pilihlah paket personal dengan harga murah. Website tersebut bisa kamu buat belajar dulu. Setelah paham, kamu bisa meng-upgrade ke paket yang lebih mahal dengan service lebih baik.

Keempat, ada banyak jasa pembuatan website berkualitas tapi tak banyak orang tahu. Hal ini disebabkan karena costumer langsung menghubungi jasa buat web di mesin pencari Google tanpa melihat track record. Jadi, saran kami pilihlah jasa pembuatan website yang sudah direkomendasikan dan minimal ada testimoni dari banyak orang.

Kelima, maintance website toko online kamu dengan menulis 3 artikel perminggu. Selain bagus untuk mesin pencari, artikel bisa meningkatkan kepercayaan costumer pada toko onlinemu. Tulislah hal yang berhubungan dengan toko onlinemu. Misalnya, toko onlinemu menjual sepatu, maka kamu bisa menulis tips bagaimana merawat sepatu, tips mencuci sepatu kulit dan lain sebagainya.

Berapa harga jasa pembuatan website yang ideal?

Sebenarnya, ini adalah hal yang tak bisa kami rumuskan. Semua tergantung dari jenis website apa yang akan kamu bangun. Coba kita ambil contoh; kamu ingin membuat website toko online, harga idealnya antara Rp. 1.000.000 sampai Rp. 2.000.000. Harga tersebut sudah termasuk domain, hosting, desain web, maintance dan support saat terjadi error pada website. Ada beberapa jasa yang memberikan harga sangat murah, tapi tentu ada konsekuensi server hosting yang terbatas. Harga jasa pembuatan website sangat tergantung dari seberapa besar kapasitas hosting, desain website dan service yang diberikan. Lebih teliti saat akan menggunakan jasa dalam membuat website adalah hal yang wajib kamu perhatikan.

Pilihan jasa pembuatan website profesional murah berkualitas

Kalau kamu bingung mencari jasa pembuatan website professional, murah dan terpercaya, kamu bisa menghubungi salah satu tim pembuat website bernama Jogja Media Advertising. Mereka adalah salah satu jasa dari banyaknya jasa di luaran sana yang sudah banyak membuat website, baik itu website media informasi, website agent travel, website company profile, bahkan toko online. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah dengan kualitas baik. Selain itu, mereka juga menyediakan fasilitas “Urus Website” berbentuk konten viral, artikel viral, bumper video untuk produk, bahkan SEO. Langsung saja hubungi mereka. Tenang, mereka baik dan tak mengigit.

Jadi, sudah siap memasarkan produk atau jasamu dengan website?

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.