Satu Lagi Spot Hits Baru di Kebumen: Rumah Pohon Goa Cocor

Nfadem.com – Kalau kamu beranggapan tempat wisata di Kebumen cuma pantai aja, sebaiknya pikir lagi deh. Yup, kota yang terkenal dengan penganan bernama Lanting ini ternyata menyimpan banyak surga tersembunyi. Paling terbaru, Kebumen punya Bukit Pentulu Indah dengan pesona atas awan yang sungguh puitis. Tempat wisata ini juga sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan saat pagi hari. Selain bisa menikmati keindahan kota Kebumen dari atas bukit, Bukit Pentulu Indah juga jadi spot favorit untuk melihat matahari yang memuntahkan sinar emas di ufuk timur.

Nah, kalau Bukit Pentulu Indah sudah terlalu mainstream buatmu, kali ini Ngadem.com akan mengenalkan kamu salah satu tempat wisata baru di Kebumen bernama Rumah Pohon Goa Cocor. Spot yang sangat asyik untuk berfoto atau bersantai ini terletak di Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Masih satu kawasan dengan Goa Cocor.

Jadi apa yang menarik dari Rumah Pohon Goa Cocor?

Kehadiran Rumah Pohon Goa Cocor rasanya menjawab banyak pertanyaan para travelers yang ingin lari dari bersiknya kota. Pemandangan hijau, nuanasa alam menyejukkan, serta semilir angin di antara dedaunan membuat segala penat luntur satu-satu. Letaknya yang berada di ketinggian membuat kamu leluasa melihat hamparan alam Kebumen yang ciamik. Selain itu, Rumah Pohon Goa Cocor juga terbilang keren untuk jadi background foto-fotomu. Itulah mengapa, pengujung yang datang ke sini kebanyakan muda-mudi. Saat musim jambu monyet, kamu akan disuguhkan pemandagan buah beraneka warna serta eloknya kupu-kupu yang terbang bersama burung-burung. Sungguh pengalaman yang tak akan terlupa!

Rumah Pohon Goa Cocor foto dari @lilis_nurtiasih

Fasilitas yang ada di Rumah Pohon Goa Cocor terbilang memadai, ada warung dan toilet dan tempat parkir. Oh ya, tempat wisata ini dibangun secara mandiri oleh warga sekitar dan sampai saat ini masih belum diresmikan oleh Pemda setempat. Itulah mengapa faslitasnya tak selengkap tempat wisata lain di Kebumen.  Untuk akses menuju Rumah Pohon Goa Cocor terbilang lumayan. Kamu akan melewati semak dan jalan berbatu. Tapi tenang saja, sudah banyak penunjuk arak kok.  Tiket masuk Rumah Pohon Goa Cocor sendiri sebesar Rp. 5.000/orang. Terbilang murah untuk ukuran tempat wisata alam.


Baca Juga:

15 Tempat Wisata Hits di Kebumen yang Siap Membiusmu

12 Curug Cantik yang Tak Boleh Kamu Abaikan Saat Singgah di Banyumas

Sob, Kini Kamu Nggak Perlu Sedih Lagi. Soalnya 9 Tempat Wisata di Purworejo Ini Siap Bahagiakanmu


Nah, karena masih baru plissss jaga kebersihan ya. Jangan sembarangan buang sampah. Jangan melakukan hal yang merugikan orang-orang di sekitarmu. Ingat, itu tempat wisata untuk umum, bukan cuma buatmu. Be wise travelers, guys!

Jadi siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(Foto featured dari @candradwi01)

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja