Rumah Pohon Pabongbon: Spot Ngadem Baru di Bogor

Ngadem.com – Beberapa bulan belakangan, spot selfie gardu pandang dan rumah pohon menjadi primadona di kalangan wisatawan. Hampir setiap daerah di Indonesia mempromosikan obyek wisata dengan konsep demikian. Salah satunya, di kawasan Bogor, Jawa Barat. Baru-baru ini, muncul spot selfie baru di Bogor yang mengusung konsep rumah pohon, spot selfie tersebut dinamakan Rumah Pohon Pabongbon.

Rumah Pohon Pabongbon terletak di Desa Pabongbon, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu hijau. Cocok buat kamu yang ingin menenangkan pikiran.

Rumah Pohon Pabongbon dibangun dengan lanskap pemandangan alam yang begitu hijau.

Apa yang menarik dari Rumah Pohon Pabongbon?

Foto dari @alfinalians

Dari sini, kamu bisa menikmati Bogor dari ketinggian. Paduan hijaunya pepohoan dengan langit biru mampu menyembuhkan segala lelah dan luka hatimu. Tiket masuknya Rp6.000/orang. Buat kamu yang pingin foto-foto di rumah pohon, kamu akan dikenakan biaya lagi Rp5.000. Harga tersebut masih relatif terjangkau. So, kalau kamu lagi di Bogor dan bingung mau ke mana, bisa main-main ke sini. Untuk fasilitasnya, ada spot selfie, warung penjual cemilan dan area parkir. Ya, karena obyek wisata yang satu ini masih terbilang baru, harap dimaklumi bila ada fasilitas yang belum memadai.


Baca Juga:

Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor

Bukit Alesano: Spot Camping Kece Untuk Menikmati Bogor Dari Ketinggian

Gunung Batu Jonggol: Wisata Hiking Asik di Bogor

Selain Puncak, Bogor Juga Punya Tempat Ngadem Hits: Curug Bengkok Leuwi Hejo


Akses menuju lokasi cukup sulit, terlebih buat kamu yang dari luar daerah karena Rumah Pohon Pabongbon belum ada di GPS. Jalanan juga sedikit menanjak dan berbelok. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam khas pedesaan yang begitu menyejukan. Selain itu, kamu juga akan disambut dengan udara yang sejuk khas dataran tinggi.

Untuk rutenya, kamu bisa mengambil rute menuju Leuwiliang dan langsung bablas ke Desa Pabongbon. Untuk bisa sampai Leuwiliang jika ditengok dari google maps, kamu bisa melalui Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar 23 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit dari pusat kota Bogor. Kamu juga bisa melalui Jl. Raya Dramaga – Bogor dan Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar  24 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam  13 menit dari pusat kota Bogor. Atau terakhir kamu bisa melalui Jl. Atang Senjaya dan Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar 26 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam 17 menit dari pusat kota Bogor.

Rumah Pohon Desa Pabongbon bisa menjadi alternatif destinasi liburanmu di Bogor selain puncak.dan curugnya yang kece badai itu. Asalkan tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Jadilah wisatawan yang bijak. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat liburan. Selamat jalan-jalan!

(Fofo featured dari @sindydemontri )

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.