Satu Lagi Curug Bening di Bogor: Leuwi Cieung. Spot Asyik Buat Main Air!

Ngadem.com – Kalau kamu kebetulan ada di Bogor dan lagi nyari spot kece untuk ngadem selain puncak, cobalah bergerilya ke kawasan curugnya. Yup! Selain puncak, Bogor juga terkenal dengan surga wisata curug yang sungguh menawan. Di sini, kamu akan menemukan curug-curug tersembunyi yang jarang diketahui dan pastinya punya keindahan top markotop! Sebut saja, Curug Bengkok, Curug Ciampea dan Curug Ciherang yang punya air sebening tatapan mata Raisa.

Nah, kali ini Ngadem.com akan kembali mengenalkan kamu pada salah satu curug keren di Bogor bernama Curug Leuwi Cieung. Lokasinya ada di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Apa yang menarik dari Curug Leuwi Cieung?

Foto dari @chepybennington

Curug Leuwi Cieung sebenarnya masih satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo dan beberapa curug lainnya. Jadi, kalau ke sini kamu bisa sekaligus mengexplore curug-curug keren tersebut. Karena airnya yang bening banget dan udaranya yang dingin banget, sangat cocok buat kamu yang ingin me-restart energi. Lokasinya pun sangat tersembunyi. Berada di Curug Leuwi Cieung akan membuatmu merasakan apa arti dari back to nature yang sesungguhnya.

Fasilitas yang ada di Curug Leuwi Cieung masih terus dikembangkan. Kamu hanya akan melihat area parkir dan beberapa warung kecil sebelum sampai lokasi. Untuk tiket masuknya Rp. 15.000/orang. Mahal? Enggak kok! Dengan uang tersebut kamu sudah bisa menexplore beberapa curug yang ada di Bogor!


Baca Juga:

Curug Ciampea: Green Lagoonnya Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa!

Rumah Pohon Pabongbon: Spot Ngadem Baru di Bogor

Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor


Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Karena belum ada di GPS, kamu bisa langsung masuk Jl. Raya Bogor sampai bertemu Perempatan Nanggewer. Belok kiri, ambil arah Alternatif Sentul. Sesampai di Sirkuit Sentul, ambil arah kanan ke Babakan Madang.  Lurus terus ke jalan mengecil lewat samping SICC. Setelah keluar dari SICC, beloklah ke kiri lalu lurus melewati Sentul City sampai Junggle Land. Ambil kanan saat sampai depan gerbang Junggle Land. Nah, dari sini kamu akan melihat pertigaan, lalu beloklah ke kiri sampai melihat plang Curug Leuwi Hejo. Curug Leuwi Cieung sendiri masih satu lokasi dengan Curug Leuwi Hejo.

Curug Leuwi Cieung terbilang asyik kamu kunjungi bersama teman atau kerabat. Datanglah sedari pagi agar agenda jalan-jalanmu bisa lebih lama. Yang terpenting, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan alam sekitar ya! Be wise travelers guys!

(Foto featured [email protected])

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.