Segarkan Suram Hatimu di Mata Air Way Sumpuk, Lampung

Ngadem.com – Hati yang terluka, tubuh yang lelah, membuat seseorang menjadi tidak bergairah. Semangat memudar dengan sendirinya, yang tersisa hanya tubuh yang dipenuhi dengan derita. Ah, patah hati. Mengapa seseorang begitu mudah sekali terluka hatinya? Mengapa kesendirian begitu mudah membuat seseorang menitikan air mata? Padahal, Tuhan selalu ada dan sangat dekat dengan kita, bahkan dekatnya melebihi urat nadi kita.

Hai kamu, yang sedang patah hatinya, yang sedang ditindih rasa lelah luar biasa. Janganlah terlalu terlarut dalam duka lara. Bangkitlah. Segarkanlah hati, pikiran dan tubuhmu. Selain dengan mendekatkan diri pada Tuhan, kamu bisa memulainya dengan jalan-jalan.

Ya, jalan-jalan atau traveling mampu membius hati yang luka, tubuh yang lelah. Ada banyak tempat di Indonesia yang bisa kamu jadikan destinasi untuk menenangkan diri, menyegarkan kembali tubuh, pikiran juga hati. Jika kamu mencari tempat yang sepi namun bisa membuat seluruhmu fresh kembali, Lampung bisa menjadi solusi. Ya, di Lampung ada destinasi yang sangat recommended untuk kamu yang sedang lelah hati. Tempatnya yang masih terbilang baru, dan tentunya masih sepi. Jadi, cocok untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri, cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan tubuhmu kembali.

Lampung, sebuah provinsi yang letaknya di ujung selatan Pulau Sumatra ini memiliki pesona wisata yang luar biasa sekali indahnya. Dari mulai pulau-pulaunya, pantai-pantai-pantainya, air terjunnya, sampai dengan mata airnya yang jernih bak mutiara.

Nah, buat kamu yang lagi patah hati, capek, galau, pusing, stress, dan sebagainya. Kamu kayaknya harus coba deh ke Way Sumpuk, salah satu tempat wisata baru di Lampung yang lagi hits.

Way Sumpuk berada di Umbul Buah, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus, Lampung. Tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari spot uderwater. Seperti halnya di Umbul Ponggok Klaten atau Umbul Cimincul di Subang, mata air Way Sumpuk ini juga menawarkan pesona wisata underwater yang keren-nya nggak ketulungan. Ditambah lagi airnya bening banget. Dijamin deh foto kamu bakal instagramable abis

way sumpuk foto dari @sitarahma20

Harga tiket Way Sumpak

Untuk bisa menikmati wisata underwater ini, kamu cukup mengeluar biaya untuk parkir saja. Dengan biaya parkir yang sangat ekonomis, kamu sudah bisa menikmati wisata underwater ini sepuasnya. Meski terbilang ekonomis, kamu harus tetap bisa menjaga keindahan alam sekitar ya. Jangan bertindak semena-mena, apalagi merusaknya.

Akses menuju lokasi Way Sumpuk

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau, walaupun beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa untuk melewati jalanan yang berliku nan berbatu. Karena tempat ini belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah, jadi harap dimaklumi jika akses menuju lokasi masih belum cukup baik. Namun, meskipun beberapa jalan menuju lokasi belum terlalu baik, pemandangan alam asri khas pedesaan yang akan memanjakan mata kamu selama perjalanan. Dijamin deh rasa lelahmu bisa terbayar.

Apa saja fasilitas yang ada di Way Sumpuk?

Karena tempat ini masih terbilang baru dan belum sepenuhnya dikelola okeh pemerintah, jadi mohon dimaklumi juga kalau fasilitas yang ada di tempat ini belum terlalu lengkap. Oh iya, karena di sini belum tersedia perlengkapan snorkeling, kamu bisa membawanya sendiri dari rumah. Yang penting, yang perlu kamu catat sebelum kesini yaitu bawa baju ganti dan kamera underwater. Jangan lupa juga bawa makanan ringan untuk cemilan.


Baca Juga:

10 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Lampung

7 Tempat Wisata di Lampung yang Harus Kamu Kunjungi Selain Menara Siger


Mata Air Way Sumpuk merupakan wisata underwater di Lampung yang hampir menyerupai Umbul Ponggok di Klaten dan Umbul Cimincul di Subang. Bukan hanya menawarkan pesona wisata underwater, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam asri khas pedesaan yang tentunya bisa membius hati yang tengah merena.

Hai kamu yang sedang terluka hatinya, yang sedang ditindih rasa lelah luar biasa. Sekali lagi, janganlah terlalu larut dalam duka lara. Bangkitlah. Cobalah dekatkan diri pada Tuhan. Dan, ayo jalan-jalan. Maka, seluruhmu kembali segar. Semoga harimu lekas menyenangkan.

(Foto featured dari @ghoster21)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.