Selain Puncak, Bogor Juga Punya Tempat Ngadem Hits: Curug Bengkok Leuwi Hejo

Ngadem.com – Tubuh yang lelah biasanya membuat kita malas melakukan apapun. Imbasnya, segala pekerjaan jadi terbengkalai. Untuk kembali memulihkan semangat, selain beristirahat biasanya orang-orang memilih untuk liburan atau jalan-jalan. Dan biasanya, sebagian orang memilih untuk liburan ke tempat-tempat yang bernuansa asri/alam. Nah, bagaimana dengan kamu sendiri? Lebih suka liburan ke obyek wisata alam atau obyek wisata buatan?

Hmmmm.. buat kamu yang suka obyek wisata alam, Bogor punya banyak sekali tempat menarik yang bisa dijadikan destinasi liburan. Ya, selain Puncak, banyak destinasi menarik yang bisa kamu jumpai di Bogor, salah satunya adalah curug Bengkok Leuwi Hejo. Dan karena sebentar lagi bulan ramadhan datang, sepertinya curug ini bakal menjadi spot asik buat ngabuburit sembari menunggu bedug maghrib.

Curug Bengkok Leuwi Hejo terletak di Wangun Cileungsi, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor. Curug yang berada di ketinggian antara 500-1000mdpl ini memiliki hawa sejuk yang mampu membuat tubuh letih menjadi segar kembali. Ya, semacam terapi alami. Ditambah lagi airnya yang jernih berwarna hijau tosca seolah menambah kemolekkan curug Bengkok Leuwi Hejo ini.


Baca juga: 6 Tempat Wisata di Bogor Anti Mainstream Ini Sedang Menunggumu!


Curug Bengkok Leuwi Hejo berdekatan dengan curug Barong. Keduanya sama-sama memiliki keindahan yang begitu mendamaikan. So, kalau kamu ada rencana main ke curug Bengkok Leuwi Hejo, jangan lupa mampir ke curug Barong. Atau, jika kamu ada rencana main ke curug Barong, jangan lupa mampir juga ke curug Bengkok Leuwi Hejo.

Berapa harga tiket masuknya?

Untuk biaya tiket masuk Curug Leuwi Hejo, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000/orang. Dan untuk biaya parkirnya Rp5.000/kendaraan. Mahal atau murahnya relatif lah ya.

Akses dan rute menuju lokasinya gimana?

Untuk rutenya, kamu bisa tengok google map aja. Kenapa harus lihat google map? Ya, biar lebih gampang dan mudah. Sementara untuk aksesnya, ya lumayan nyaman. Hanya saja ketika musim hujan, jalanan menuju lokasi menajdi mengkhawatirkan dan rawan kecelakaan. Sebab, jalanan menjadi sangat becek dan licin. Jadi, sebaiknya hindari berkunjung ke sini saat musim hujan.

Tips untuk ke Curug Bengkok Leuwi Hejo

  1. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Full bensin. Dan pastikan fisik tubuhmu dalam keadaan sehat wal’afiat.
  2. Buat kamu yang ingin berendam, jangan lupa bawa baju ganti.
  3. Untuk menghemat kantong, sebaiknya bawalah minuman dan cemilan dari rumah secukupnya saja.
  4. Pastikan batre ponsel kamu sudah full, bila perlu bawalah powerbank. Dan inget, jangan sampai lupa bawa kamera. Lumayan buat tambah-tambah koleksi foto kamu di sosial media.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Curug Bengkok Leuwi Hejo? Tempat kece ini cocok juga lho buat kamu yang ingin foto prewedding, biar anti maenstream. Oke deh, selamat jalan-jalan. Selamat menikmati liburan. Inget lho, jangan pernah buang sampah sembarangan. Sayangilah lingkungan. Jadi, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya teman-teman. Jadilah wisatawan yang bijak dan mengagumkan.

See you!

(Foto featured kiriman [email protected])

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja