Selandia Baru? Bukan. Ini di Jogja! Rumah Hobbit yang Masih Baru Banget

Ngadem.com – Kalau kamu pikir pariwisata Jogja hanya berpusat di Gunungkidul dan Kulonprogo aja, kamu salah besar. Emang sih, beberapa waktu belakangan hanya dua daerah itu saja yang sering melahirkan tempat wisata baru. Tapi, harus kamu tahu kalau di selatan Jogja –tepatnya Bantul, kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata baru nun eksotis.

Nah, untuk itu Ngadem.com akan mengenalkan salah satu spot foto di Bantul yang masih baru banget. Namanya Rumah Hobbit yang masih satu kawasan dengan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Lokasinya ada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Jadi, apa yang menarik dari Rumah Hobbit ini?

Foto dari @supri.ant

Karena lokasinya yang dipayungi banyak pepohonan, kamu bisa menjadikan tempat ini untuk ngadem. Selain itu, ada beberapa spot yang sangat cantik untuk menghiasi koleksi fotomu. Nah, Rumah Hobbit ini salah satunya. Oh ya, kamu tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut seperti yang ada di film itu. Rumah Hobbit ini hanya sebagai spot untuk manarik para wisatawan. Tapi jangan kecewa dulu, lokasinya yang masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgo Langit akan membuatmu betah karena kesejukkannya. Btw, wahana rumah hobbit ini juga baru pertama kali ada di Jogja lho!

Bicara fasilitas, Seribu Batu Songgo Langit masih terus melakukan pengembangan. Untuk saat ini kamu hanya akan melihat area parkir, spot foto dan warung kecil. Tiket masuknya belum ditetapkan secara resmi, hanya saja kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 3.000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Akses dan rutenya juga terbilang mudah. Jadi, gak ada deh drama-drama kesasar gitu.


Baca Juga:

Watu Goyang: Alternatif Menikmati Jogja Dari Ketinggian

Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

11 Tempat Makan Mie Ayam di Jogja yang Enak, Murah dan Hits!


Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung menuju Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Rutenya masih sejalur dengan Kebun Buah Mangunan. Atau biar gak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.924133, 110.431982.

Rumah Hobbit yang masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgo Langit terbilang asyik kamu kunjungi saat sore hari. Udaranya yang sejuk serta rindangnya pepohonan dijamin akan membuat segala luka hatimu membaik! Datanglah bersama teman atau pasangan agar jalan-jalanmu jadi lebih menyenangkan. Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan sembrono ya! Stay safe and be wise travelers!

(Foto featured dari @gunawanwicaksana28)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.