Sikembang Park: Wisata Selfie Hits di Batang, Jawa Tengah

Ngadem.com – Batang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang hampir sebagian wilayahnya berupa pegunungan dan perbukitan. Kawasan ini juga terletak tak jauh dari dataran tinggi Dieng. Tak heran bila udara di sini sejuk dan segar sekali. Lokasinya yang dikelilingi gunung dan bukit membuat wilayah Batang dianugrahi spot-spot epic, salah satunya di Desa Kembanglangit yaitu Sikembang Park.

Sikembang ini merupakan agro wisata yang menawarkan pemandangan alam menyegarkan dan spot selfie yang pastinya mampu membuat para wisatawan  betah untuk berlama-lama di sini. Agro wisata Sikembang sangat recommended untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan. Selain menawarkan pemandangan alam dan deretan hutan pinus yang rindang, di sini juga kerap dimanfaatkan untuk spot camping maupun pre wedding.

Lokasi Sikembang Park, Batang

Buat kamu yang tertarik ingin mengunjungi spot wisata kece ini, kamu bisa langsung meluncur ke di Dsn. Kebaturan, Ds. Kembanglangit, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah. Dari pusat kota Batang, kamu akan disambut dengan hawa sejuk dan pemandangan mendamaikan khas pedesaan.

Rute Menuju Wisata Sikembang Park

Rute Wisata Sikembang Park cukup mudah. Jika ditengok dari google maps, ada 3 rute yang bisa kamu pilih, yaitu: melalui Jl. Pemuda dengan jarak tempuh sekitar 31,8 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 59 menit; melalui Jl. Pantura dengan jarak tempuh sekitar 33,1 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 7 menit; melalui Jl. Raya Sidomulyo dengan jarak tempuh sekitar 39,5 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Untuk tiket masuk menuju Sikembang Park sebesar Rp3.000 dan biaya parkir Rp2.000. Ajak pasangan, teman, gebetan atau keluarga besar. Dijamin, tempatnya asik, instagramable dan pastinya tidak membosankan.

Foto dari @kamilaitsna.jpg

Hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Sikembang Park

1. Menikmati pesona alam di Gardu Pandang Sikembang Park

Biar jalan-jalanmu ke Sikembang lebih gereget, kamu harus banget naik ke gardu pandangnya. Dari atas gardu pandang, kamu bisa menikmati pesona alam yang begitu hijau dan deretan hutan pinus dari ketinggian. Di sini, cocok juga untuk spot selfie.

2. Selfie ceria di Jembatan Bambu

Sama seperti spot Gardu Pandang, dari Jembatan Bambu ini kamu juga bisa menikmati Wisata Sikembang Park dari ketinggian. Selain itu, di sini kamu juga bisa seflie ceria dengan latar belakang jalan leter S dan hutan pinus yang rindang.

3. Selfie ceria lagi Rumah Pohon

Selain Gardu Pandang dan Jembatan Bambu,  rasanya belum lengkap kalau kamu ke sini belum selfie di Rumah Pohon. Spot Rumah Pohon ini bentuknya sangat instagramble. Jadi, recommeded sekali buat para pecinta selfie.

4. Biar kekinian, foto dulu di spot I Love U

Seperti sejumlah spot wisata alam lainnya yang menawarkan beragam spot selfie kece nan instagramable, Sikembang Park juga tak mau ketinggalan. Di sini, hadir juga spot I Love Uyang kini sedang banyak menjadi incaran para pecinta selfie.

5. Selfie di bawah payung warna-warni

Sikembang Park ini dipenuhi deretan hutan pinus yang rindang. Menariknya, pengelola setempat menghiasi hutan pinus tersebut dengan sejumlah payung berwarna-warni. Buat kamu yang masih belum kenyang selfie, foto-foto di bawah payung warna-warni pasti keren kalau di posting di instagram.

6. Duduk-duduk santai di Kursi Kayu sambil foto-foto

Capek foto-foto dari ketinggian, kamu bisa duduk-duduk santai di kursi kayu. Bisa sambil makan cemilan dan bincang-bincang sama teman atau pasangan. Kalau masih belum puas selfie, spot kursi kayu ini juga cocok untuk kamu ajak foto-foto.

7. Pegel pingin rebahan? Hammock bisa jadi pilihan untuk sejenak merebahkan badan

Badan terasa pegal dan lelah setelah berkeliling area wissta, ingin rasanya merebahkan badan sejenak. Bila hal demikian terjadi padamu, kamu bisa langsung rebahan di Hammock. Pengelola setempat memang sengaja menyediakan fasilitas hammock untuk para wisatawan yang sedang ingin sejenak merebahkan badan. Kamu juga bisa sekalian selfie di sini. Pasti kece abis.

Foto dari @tiffanisindy09

Sikembang Park ini bisa dikatakan spot hits di mana setiap tiba waktu liburan pasti akan ramai dipenuhi para wisatawan. Buat wisatawan luar daerah, spot wisata Sikembang ini bisa dimasukan ke list destinasi liburan. Semoga bermanfaat. Btw, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

(Foto featured [email protected])

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.