Satu Lagi Spot Selfie Kece di Purbalingga: Puncak Sendaren

Ngadem.com – Mungkin, untuk urusan destinasi wisata nama Purbalingga tak begitu populer. Letaknya yang cukup terpencil serta media promosi yang kurang adalah alasan lain mengapa Purbalingga kurang didengar oleh para wisatawan. Selain itu, banyak wisatawan yang berdomisili di Jawa Tengah lebih sering mengeksplore Jogja, Semarang dan Wonosobo. Untuk itu, Ngadem.com kembali mengenalkan tempat wisata baru di Purbalingga dengan harapan kota yang memiliki panorama alam memukau ini bisa lebih dikenal luas.

Nah, beberapa waktu belakangan, di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga berdiri sebuah spot selfie yang membuat Purbalingga kian dikenal. Namanya adalah Puncak Sendaren. Tercatat, dalam satu hari Puncak Sendaren pernah dikunjungi 1000 lebih wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Keunikan serta tempatnya yang sedikit berbeda dari wisata sejenis, adalah alasan mengapa Puncak Sendaren ramai pengujung.

Puncak Sendaren @bagasistanto

Hal asyik yang bisa kamu lakukan di Puncak Sendaren adalah foto-foto, karena memang spot ini sengaja didesain sedemikaian rupa agar terlihat cantik saat dibidik kamera. Selain itu, kamu juga bisa melihat indahnya kota Purbalingga serta rumah-rumah yang tampak seperti miniatur. Bahkan, kamu juga bisa menyentuh awan! Lokasi Puncak Sandaren berada di ketinggian 682Mdpl dengan hawa dingin yang cukup membuat lelahmu luntur satu-satu. Bila kamu ingin ke sini, ajaklah teman atau kekasih. Jangan datang sendiri ya, biar kamu nggak bingung, hehe…

Selama rute perjalanan ke Puncak Sandaren, kamu akan melewati beberapa pos penjagaan. Setelah tiba di pos utama, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju jembatan dengan berjalan kaki. Aksesnya terbilang mudah, kamu tidak akan menemui jalan terjal dan licin. Untuk harga tiket masuk Puncak Sendaren dipatok sebesar Rp. 5.000/orang dan parkir Rp. 2.000/motor. Cukup murah ya?


Baca Juga:

Gardu Pandang Puncak Telkom: Tempat Nyore Asyik di Purbalingga

Tempat Ngadem Hits di Purbalingga: Rumah Pohon Igir Wringin

7 Tempat Wisata Hits di Purbalingga ini Bakal Buatmu Candu


Karena lokasinya yang masih baru, saran kami jangan buang sampah sembarangan. Jagalah ketertiban, terutama saat kamu ingin foto-foto. Tetap berhati-hati dan jangan lebay dengan pose foto aneh-aneh. Ingat, ada orang-orang di sekitarmu yang juga ingin menikmati Puncak Sendaren. Be wise travelers, guys!

Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(Foto featured dari @ariffaniln)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.