Spot Selfie Pusuk Sembalun: Tempat Wisata Baru Hits di Lombok

Ngadem.com – Lombok merupakan salah satu pulau kecil di Nusa Tenggara Barat yang menjadi jalur pendakian utama Gunung Rinjani. Meski tak sebesar provinsi lainnya di Indonesia, namun dalam hal pariwisata, Lombok hampir sejajar dengan Bali. Bahkan, wisatawan asing sudah mengenal pariwisata Lombok sejak tahun 1990-an. Wow! Betapa Lombok sungguh mengagumkan!

Banyak tempat wisata hits di Lombok, beberapa diantaranya adalah Gunung Ronjani, Gili Trawangan, pantai Senggigi, Pantai Pink, dll. Wisata-wisata tersebut memang memiliki pesona yang tak terbantahkan dan selalu mampu membuat wisatawan rindu untuk kembali datang. Tapi, tahukah kamu? Ada spot wisata baru yang pemandangannya tak kalah cantik dari sejumlah spot wisata hits yang sudah disebutkan di atas? Spot tersebut bernama Pusuk Sembalun.

Berkaca dari banyaknya daerah di Indonesia yang membangun gardu pandang sebagai spot wisata unggulan, Lombok tak ingin ketinggalan, khususnya di kawasan Sembalun. Lokasi Spot Selfie Pusuk Sembalun ada di kawasan lereng Gunung Rinjani, tepatnya di Jl. Wisata Gn. Rinjani, Ds. Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Apa yang menarik dari Spot Selfie Pusuk Sembalun?

Foto dari @charma_gunawan

Spot Selfie Pusuk Sembalun menawarkan view yang mampu membuat hati meleleh. Spot ini salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Lombok dari sisi lain; dari ketinggian. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.250 mdpl membuat udara di sini sangat sejuk. Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Rinjani yang gagah, deretan bebukitan hijau, kabut tipis dan pepohonan rindang. Ditambah lagi jika langit sedang cerah, pemandangan di sini tentu akan semakin tampak epic dan Instagramable sekali.


Baca Juga:

Sihir Dahsyat 7 Air Terjun Baru di Lombok

7 Wisata Baru di Lombok

3 Pemandian Air Panas di Rinjani


Di Lombok, Sembalun  menjadi salan satu jalur pendakian ke Gunung Rinjani. Jadi, buat kamu yang mau hikking ke Rinjani, sempatkanlah untuk mampir ke sini. Pusuk Sembalun juga sangat recommended buat para pecinta fotografi alam maupun foto prewedd. Selain, Pusuk Sembalun, ada beberapa spot lainnya yang bisa kamu jumpai di Sembalun, yaitu: Air Bukit Pergasingan, Terjun Mangku Sakti, Bukit Dandaun dan Rumah Adat Desa Blek.

Nah, jadi kalau jalan-jalan ke Lombok jangan lupa untuk menyambangi Spot Selfie Pusuk Sembalun ya! Mengapa? Biar koleksi fotomu saat jalan-jalan ke Lombok nggak itu-itu aja. Btw, tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar ya!

(Foto featured dari @justdewa_)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.