Sunrise Sabana Puncak Pilar. Wisata Baru Andalan Sukabumi

Ngadem,com – Mungkin sebagian dari kamu yang membaca artikel ini adalah warga Sukabumi. Yup, sebagai penduduk asli Sukabumi, kamu patut bangga karena ada lagi wisata baru di Kabupaten berhawa sejuk ini. Namanya adalah Sabana Puncak Pilar yang terletak di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Sukabumi. Meski tak semegah Tebing Kraton Bandung, Sabana Puncak Pilar sangat layak kamu kunjungi saat singgah di Jawa Barat.

Wisata baru di Sukabumi ini belum lama berdiri, namun antusias para wisatawan sangat mengejutkan. Hampir tiap weekend Sabana Puncak Pilar ramai dikunjungi bahkan dari wisatawan luar Sukabumi. Pemandangan alamnnya yang syahdu serta lokasinya yang memiliki banyak spot foto, menjadikan tempat ini sangat rekomended buat kamu penyuka ijo-ijo.

Apa yang menarik dari Sabana Puncak Pilar?

Foto [email protected]

Sabana Puncak Pilar jadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati matahari terbit di Sukabumi. Itu karena lokasinya berada di daerah perbukitan dan beberapa spotnya langsung menghadap ke timur. Jadi kalau kamu adalah pecinta sunrise, cobalah ke sini. Hangatkan jiwamu dan bawa pulang sinar keemasan itu! Selain bisa menikmati matahari terbit, kamu juga bisa berfoto dengan latar Instagenic. Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan, seperti tangan raksasa, gardu pandang, gazebo unik dan ornamen-ornamen yang terbuat dari kayu. Datanglah selagi pagi agar pencahayaan saat berfoto bisa maksimal. Oh ya, kamu juga bisa menjadikan Sabana Puncak Pilar sebagai spot untuk berkemah. Lihat foto-foto kece Sabana Puncak Pilar dengan langsung mengunjungi akun Instagramnya di @sabanapuncakpilar

Untuk ukuran tempat wisata baru, Sabana Puncak Pilar memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini kamu bisa melihat area parkir, warung kecil, toilet dan beberapa gazebo untuk istirahat. Tiket masuk Sabana Puncak Pilar juga terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang. Rute jalannya terbilang mudah untuk ukuran wisata alam perbukitan.


Baca Juga:

Kalau Ngetrip ke Jabar, Jangan Lupa Mampir di 7 Cafe dan Kuliner Hits di Sukabumi Ini Ya

9 Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Nggak Kalah Sama Bandung


Nah, kalau kamu ingin ke sini bisa langsung ke Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi. Kalau kamu bingung bisa gunakan Google Maps dengan klik di sini. Karena lokasinya yang sedikit mbelusuk, setelah sampai di Desa Ciwalat, cobalah bertanya pada warga sekitar letak Sabana Puncak Pilar. Tenang saja, warga Desa Ciwalat sangat ramah dan murah senyum.

Sabana Puncak Pilar bisa menjadi alternatif liburanmu saat berada di Sukabumi. Datanglah bersama teman, saudara, kekasih atau orang yang sedang kamu dekati. Dijamin mereka akan bahagia sejadi-jadinya! Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan absurd ya kengkawan! Stay safe and be wise travelers!

(Foto feautred dari @ardiansyahpw20)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.