5 Tempat Kece di Bandung & Sekitarnya Buat Kamu yang Baru Putus :D

Ngadem.com – Putus cinta memang bukan akhir dari segalanya. Namun, bagi para pasangan yang baru putus cinta, galau, gelisah dan merana pasti dirasa. Hmmm, daripada kamu kena syndrom GEGANA karena putus cinta, mending segarkan hati dan pikiranmu dengan traveling ke Bandung aja. Seperti yang kita tahu, Bandung punya banyak sekali spot yang cantiknya bikin betah untuk berlama-lama, dan pastinya bisa ngebius kamu yang lagi GEGANA.

Nah, nggak usah lama-lama nih. Jadi, buat kamu yang lagi putus cinta dan gegana, yuk meluncur ke 5 tempat kece di Bandung berikut ini. Kali aja nemu gebetan baru yang lebih kece di sini. Hihi.. Penasaran di mana saja lokasinya? Simak yuk ulasannya.

1. Berpetualang ke Curug Malela

foto dari @hens4m

Buat kamu yang ngaku seorang petualang sejati, berarti kamu termasuk dalam golongan kaum yang dilarang keras untuk terus-terusan meratapi nasib. Bener banget, setelah patah hati, kamu harus segera move on dan mencari aktivitas lain yang bisa menambah pengalaman baru.

Buat kamu yang mengaku nggak takut sama tantangan, coba datang ke Curug Malela. Air terjun yang mirip dengan Nigeria ini menjulang megah dengan ketinggian sekitar 60 meter. Lebar dari Curug Malela ini 70 meter dan sangat memesona saat ditimpa cahaya matahari. Curug Malela terletak di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Arung Jeram Sungai Citarum

foto via wisata alam budaya

Buat kamu yang lagi patah hati,  teriak-teriak di alam bebas memang jadi salah satu bius terbaik untuk mengobati luka hati. Apalagi kalau teriaknya rame-rame sambil main arung jeram. Buat kamu yang nggak pengin terjebak dalam suasana melankolis yang menyesatkan gara-gara patah hati, kamu harus mencoba pengalaman arung jeram di Sungai Citarum. Di sini kamu tidak akan punya waktu untuk ingat mantan. Aliran deras air sungai Citarum yang masih sangat bersih dijamin mampu menggerus rasa sedihmu karena putus cinta..

Sungai Citarum ini terletak di kawasan Regol, Bandung, Jawa Barat dan merupakan sungai terpanjang di Bandung. Untuk sampai lokasi objek wisata Sungai Citarum ini sangat mudah, kamu bisa memesan jasa rental mobil Bandung atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi.

3. Wisata Sejarah ke Situs Gunung Padang

foto dari @adiioesbens

Meski namanya Gunung Padang, bukan berarti tempat wisata ini ada di Padang, Sumatera Barat. Jadi, Gunung Padang ini terletak di kawasan Cianjut, Jawa Barat. September 2017 lalu, kawasan wisata Gunung Padang ini menjadi setting tempat dalam film Gerbang Neraka yang dibintangi oleh Julie Estelle dan Reza Rahadian. Film tersebut menggambarkan betapa misteriusnya situs Gunung Padang.

Namun, kamu jangan takut dulu. Berwisata sambil mencari inspirasi di situs Gunung Padang juga bisa jadi solusi wisata anti mainstream untukmu yang tengah patah hati. Konon katanya, Situs Gunung Padang ini berumur lebih tua dari piramida Mesir, lho!


Baca Juga:

50 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

Bandung Punya Tempat Nongkrong Baru Nih! Namanya Lereng Anteng

9 Tempat Kece Plus Unik Buat Makan, Pacaran, dan Nongkrong di Bandung

10 Spot Hits Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan Gitu Aja Kalo Jalan-Jalan ke Bandung


4. Jatuh Cinta Lagi di Toko Coklat

foto via tripadvisor

Mentang-mentang cokelat identik dengan “jadian”, lalu yang patah hati dilarang makan cokelat? Wah, nggak bisa gitu, dong. Makan cokelat kan hak asasi setiap manusia. Elah, lebay. Tapi bener, lho. Siapa pun yang datang ke Toko Coklat Bandung pasti bakal merasa bahagia, sekalipun dia baru saja putus cinta.

Toko Coklat adalah surganya para pecinta cokelat di Bandung. Lokasinya ada di kawasan Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai varian cokelat homemade yang legit dan pecah di mulut. Penasaran dan pingin icip-icip, langsung aja meluncur ke Toko Coklat Citarum ini yess.

5. Café Seblak Antigalau

foto dari @ciciwulan

Kalau yang ini namanya memang antigalau. Jadi jangan khawatir kalau galaumu pasti akan sembuh total kalau mencicipi kuliner ringan yang satu ini. Di seblak anti galau Cimahi ini kamu bisa mencicipi seblak-seblak dengan citarasa nyentrik, mulai dari seblak yang dipanggang sampai seblak dengan lelehan keju yang rasanya ngangenin banget. Kerennya lagi, Seblak Antigalau yang satu ini juga menawarkan diskon sesuai umur pembeli. Cafe yang satu ini rekomended untuk kamu yang lagi patah hati.

Nah, buat kamu yang patah hati. Ayo awali move on kamu dengan mengesxplore Kota Bandung. Kamu bisa menghabiskan waktu beberapa hari dengan menginap di hotel di Bandung kemudian mencari banyak tempat menarik untuk menyembuhkan patah hatimu. Semoga berhasil, ya! Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.