Tempat Ngadem Asyik di Tangerang: Telaga Biru Cigaru

Ngadem.com – Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar Tangerang? Sebagian besar pasti langsung terbayang udara panas, gersang, deretan pabrik, bus dengan asap knalpot hitam dan hal-hal yang bikin gerah. Yup, sebagai kota industri, Tangerang memang jadi alternatif para pendatang untuk mencari kerja. Itulah mengapa, hawa dan suasana di sini seperti di Gurun Gobi saking banyaknya manusia.

Tapi jangan salah kira, Tangerang juga punya tempat ngadem yang lumayan asyik. Meski tak se-adem di Bogor atau Bandung, setidaknya bisa membuat pikiranmu fresh kembali. Nama tempat tersebut adalah Telaga Biru Cigaru yang terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tanggerang, Banten.

Jadi apa yang menarik dari Telaga Biru Cigaru?

Foto dari @ardhi.san

Awal tempat ini hits sebenarnya sudah dari akhir tahun 2016 lalu. Tapi baru beberapa bulan ini hits kembali karena semakin ditunjang dengan fasilitas yang membaik. Sebagai kompleks area pertambangan batu, Telaga Biru Cigaru menyisakan danau yang bisa berubah warna (lebih domain biru). Kala matahari sedang terik-teriknya, air yang ada akan berubah menjadi biru pekat. Fenomena inilah yang kemudian menarik minat para wisatawan. Oh ya, selain bisa ngadem di bawah pohon-pohon atau gazebo, kamu juga bisa mengelilingi danau dengan biaya Rp. 20.000 saja.

Faslitas yang ada di Telaga Biru Cigaru terbilang lengkap. Kamu akan melihat area parkir, warung kecil, gazebo atau tempat istriahat dan perahu yang siap mengajak pengujung keliling danau. Untuk tiket masuknya, informasi yang didapat Ngadem.com sekitar Rp. 5.000/orang. Kalau kamu tahu harga tiket masuk Telaga Biru Cigaru yang terbaru, share di kolom komentar ya!

Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung menuju Kampung Cigaru yang masih satu kecamatan dengan Cisoka. Atau, kalau kamu bingung bisa gunakan GPS dengan kordinat -6.271239, 106.431302


Baca Juga: 

Ada 7 Cemilan Hits di Mall Tangerang. Yuk Icip-Icip!


Berjalan-jalan atau menghabiskan sore di Telaga Biru Cigaru bisa menjadi alternative untuk kamu yang sedang mencari tempat ngadem di Tangerang. Meski tak sesejuk daerah lain, paling tidak Telaga Biru Cigaru bisa sedikit memudarkan rasa penat dan luka hatimu. Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Stay clean and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @catatan.pengangguran)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.