Cari Tempat Ngadem di Semarang? Coba deh ke Hutan Pinus Kanyon

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan sebagian daerah di Jawa Tengah dihadiahi panas yang kayanya bisa buat masak telur. Tak terkecuali kota dengan julukan Venetië van Java, Semarang. Selain minum es teh atau es jeruk, untuk me-reduce panas berlebih, kayanya jalan-jalan di tempat yang adem asik juga ya? Nah, dari bertebarnya tempat wisata di Semarang, rasanya Hutan Pinus Kayon bisa jadi pilihan yang tepat untuk bersantai atawa Ngadem cantik.

Kawasan yang terletak di sekitar lereng merbabu ini, juga sering menjadi spot favorit bagi para penyuka camping di alam terbuka. Lokasi persisnya di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kec. Getasan, Kab. Semarang.

Hutan pinus kanyon semarang
Foto dari @mayaadhi

Hutan Pinus Kayon, menyuguhkan nuansa alam teduh dan pemandangan hijau yang buat panasmu mereda. Di sini kamu bisa duduk santai menghabiskan sore sambil foto-foto. Selain itu, di sekitaran hutan juga ada sumber mata air yang sungguh jernih. Biar makin seru, ajak keluargamu, bawalah tikar, cemilan dan kanton plasting untuk wadah sampah.


Baca Juga: Kalau Kamu ke Semarang, 11 Tempat Wisata Hits Ini Jangan Sampai Lolos Dari Listmu Ya…


Rute menuju Hutan Pinus Kanyon tak terbilang sulit. Bila kamu datang dari arah Salatiga, beloklah ke kiri saat sampai di pertigaan Desa Jampelan Getasan. Setelah itu, saat sampai di perempatan Wonosari,ambil arah ke Desa Krangkeng (belok kanan). 5 menit kemudian kamu sudah tiba di Hutan Pinus Kanyon. Agar tak bingung kamu bisa gunakan GPS atau Google Maps. Nah, gimana? Tertarik ke Hutan Pinus Kanyon?

(Foto featured dari @totohandoko)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.