Tempat Wisata Asyik Untuk Berburu Pokemon di Jogja

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, di ranah maya sering kita lihat screenshoot dari hewan-hewan absurd berkekuatan super menghiasi timeline. Si empunya, yang tak lain adalah pemain game bernama Pokemon Go merasa bangga karena berhasil mendapatkan salah satu Pokemon yang jarang didapat pemain lain. Tak jauh berbeda dengan dunia nyata, banyak orang yang lebih didominasi anak muda menyusuri jalan-jalan untuk menemukan Pokemon. Yup, rasanya Pokemon akan menjadi pesaing berat game mobile semacam Clash Royale atau Clash of Clans. Dan akan lebih banyak orang yang main game di luar ruangan daripada harus menunduk seharian di dalam kamar. Tentu di satu sisi ini hal yang positif ya?

Tak mau ketinggalan dengan kota-kota besar, Jogja pun ikut merayakan fenomena dari game besutan Nitendo ini dengan gumirah. Nah, kalau kamu adalah pemburu Pokemon dan stay di Jogja, beberapa tempat yang Ngadem.com rangkum di bawah ini bukan cuma asyik untuk dikunjungi, tapi juga asyik saat kamu memburu Pokemon.

 1. Dari Bulbasaur sampai Venusaur bisa kamu temukan di Hutan Pinus Dlinggo

Hutan Pinus foto dari @gunawanwicaksono28

Hutan yang kian mempercantik diri ini berada di Jl. Imogiri-Patuk Km.13, Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Di sini, selain bisa memburu Pokemon kamu juga bisa menikmati udara bersih dan sejuk alam khas Jogja. Tempatnya pun cukup luas dan terbilang adem untuk muter-muter. Jadi, bila kamu sering berburu Pokemon di kota, cobalah mlirip ke pedesaan atau tempat-tempat yang bisa membangkitkan kecintaanmu pada Tanah Air.

2. Tangkap Charmander dan Charmeleon di Gardu Action Parangkusumo!

Gazebo Gardu Action

Wisata baru yang mengusung konsep edukasi ini berada di Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul. Di tempat ini kamu bisa memburu Pokemon sambil menikmati hamparan Pantai Selatan. Selain itu, banyak spot selfie yang memang khusus disediakan oleh pengelola untuk pengujung. Jadi, Pokemon dapat, foto selfie yang kece badai pun juga dapat. Oh ya, saat sore hari tempat ini akan berubah jadi tempat paling romantis se-Jogja.

3. Jangan kaget kalau ada Squirtle bersembunyi di sela-sela Bukit Breksi

Breksi foto dari @prabawhy_

Tempat wisata asyik untuk berburu Pokemon selanjutnya adalah Bukit Breksi. Kawasan wisata yang berasal dari endapan abu vulkanik ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berburu Pokemon dengan suasana baru. Di sini kamu akan diajak menyusuri jalan naik turun serta pemandangan tebing dengan ukiran wayang di sebelah kanan. Oh ya, saran kami ke sinilah saat sore hari. Kamu akan disuguhi matahari sore yang diam-diam menghangatkan jiwamu.


Baca Juga:

Nyunrise ke Spot Riyadi. Spot Asyik Nikmati Jogja Saat Pagi Hari

Yuk Kenalan Sama Danau Kelimutu-nya Jogja, Telaga Biru Semin

Dari 14 Spot Syuting AADC 2 di Jogja, Berikut 6 Tempat Paling Epic Pilihan Ngadem.com

Epicnya Gardu Pandang Baru di Kulon Progo: Watu Tekek

7 Tempat Wisata yang Lagi Nge-Hits di Jogja


4. Di antara meriahnya Sindu Kusuma Edu Park, kamu bisa temukan Butterfree atau Weedle

foto Sindu Kusuma Edupark

Lokasinya ada Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kec. Sleman. Sindu Kusuma Edu Park bisa jadi alternative lain untuk kamu yang ingin berburu Pokemon sambil liburan bersama kekasih atau keluarga. Karena areanya cukup luas kamu bisa luluasa mencari Pokemon tanpa takut tertabrak container atau jatuh ke dasar jurang. Wahana yang ada pun terbilang lengkap dan sangat mengasyikan untuk dikunjungi. Oh ya, pastikan kamu membawa uang lebih ya, sebab harga tiketnya saja bisa untuk membeli bensin motor 3 hari. Xixi…

5. Karena lokasinya yang luas, di Museum Monjali kamu bisa dapatkan Beedrill, Pidgey hingga Pikachu!

Museum Jogja Kembali

Musem yang menjadi lambang berfungsinya kembali Pemerintahan Republik Indonesia ini berada di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis dan terbilang luas. Akitivitas berburu Pokemon pun bisa lebih leluasa. Tak hanya berburu Pokemon, di Museum Monjali kamu akan diajak menyusuri jejak-jejak peninggalan masa lampau. Jadi, Museum Monjali sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi saat berburu Pokemon.

Oke, itulah tempat wisata untuk berburu Pokemon di Jogja. Ingat, jangan lupa waktu dan tetap mengasihi sesama ya…

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja