6 Tempat Wisata Hits di Bengkulu Ini Bakal Bikin Kamu Candu!

Ngadem.com – Bengkulu terkenal karena disebut sebagai pengendali iklim dunia. Wuuuih, kecekan? Jadi, konon awan pertama di produksi di Bengkulu. Ini gak bohong loh. Udah ada penelitiannya. Ok, kita patut berbangga dengan hasil penelitian tersebut. Tapi, kali ini kita tidak akan membahas tentang awan, iklim, dll.

Persoalan iklim, awan dan sejenisnya itu sudah ditangani oleh pihak yang berwenang dan tentunya punya kapasitas dibidangnya. Jadi, kita akan mencoba membahas sisi lain dari Bengkulu? Apakah itu? Tentu saja potensi wisatanya dong. Kira-kira apa sih wisata kece dan tentunya lagi hits banget di Bengkulu?

Penasarankan? Yuk cek aja di rangkuman Ngadem.com di bawah ini

1. Awali Harimu di Bengkulu dengan Main Ke Air Terjun Muara Kemumu

Air Terjun Muara Kemumu Foto Dari @akbararyangusti

Air terjun cocok menjadi tujuan destinasi pertamamu di Bengkulu. Kamu direkomendasikan untuk menyambangi Air Terjun Muara Kemumu. Air terjun ini terletak di Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara. Keindahan dan kejernihan airnya dijamin akan menjadi permulaan yang manis untuk petualanganmu di Bengkulu. Selain terkenal dengan nama Air Terjun Kemumu, keindahan air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Kepala Siring. Jadi, saat berkunjung kamu harus mengingat dengan baik kedua nama ini.

Dengan ketinggian sekitar 30 m, air terjun ini menawarkan kesegaran dan kemurnian air di tengah alam yang memukau. Bahkan air terjun ini juga sangat bersih dan jernih. Seolah belum tersentuh dan jauh dari hiruk-pikuk kehidupan.

Di bawah ujung terjun ada kolam kecil yang menampung muntahan air yang segar banget. Kamu bisa puasin dirimu mandi-mandi disini. Bakalan seger banget. Ditambah lagi dengan kondisi alam disekitar air terjun yang ditumbuhi banyak pepohonan. Beeeeeeerrrrrrr, sejuknya jadi berlipat-lipat.

Gak hanya menawarkan kejernihan air dan pesona alam yang memukau aja, pengelola wisata air terjun ini juga menyiapkan beberapa fasilitas yang membuatmu kian nyaman berlama-lama disini. Fasilitas tersebut ada shelter untuk beristirahat, lahan parkir, dan yang paling kece, ada tempat perkemahan juga loh.

Pasti kamu sudah sangat tertarik untuk segera berkunjung ke air terjun inikan? Ok, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motormu untuk mencapai lokasi air terjun ini. Bahkan kamu juga bisa kok mengandalkan angkutan umum. Dijamin gak akan nyasar.

2. Masih Mau Main Air? Gak Usah Kebanyakan Mikir, Yuk Ke Air Terjun Daspetah

Air Terjun Daspetah Foto Dari @haikalaby

Air terjun ini sangat sangat indah. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan buat kamu-kamu yang ngaku pecinta wisata air terjun. Terletak di Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, kamu bisa mengakses lokasi air terjun dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Tapi kamu perlu awas dan rajin-rajin bertanya ya guys karena belum ada petunjuk jalan menuju lokasi air terjun ini.

Pesona air terjun ini terletak pada kesegaran, kejernihan dan pemandangan disekitar air terjun yang siap memanjakanamu. Gak heran deh kalau air terjun ini lagi hits dan digandrungi oleh anak muda Bengkulu. Kamu, jangan sampai ketinggalana yak!

Gak cuma hits karena keindahannya, air terjun ini digandrungi karena aksesnya yang cukup mudah. Hanya berjarak 2 jam perjalanan dari Kota Bengkulu dan hanya berjarak 2 km dari pusat Kota Kepahiang, so jangan takut untuk menyicipi pesonanya. Air terjun sekece ini juga menghias dirinya dengan berbagai fasilitas yang ciamik seperti lahan parkir, tempat penitipan barang, toilet, dan juga kedai minuman yang di kelola warga sekitar. Sudah siap mendatangi Air Terjun Daspetah?

3. Masih Seputar Main Air Tapi Yang Ini Ada Lorong Batunya

Lorong Batu Kali Kemumu Bengkulu Utara Foto Dari @fianbkl

Ok, masih tentang nimat main air tapi kali ini kamu akan merasakan sensasi bermain air yang unik. Lorong Batu Kali Kemumu mungkin terdengar seperti kali-kali pada umumnya tapi jangan salah pesona lorong batunya tidak akan membuatmu mengatakan bahwa Kali Kemumu biasa-biasa saja.

Jadi, Kali Kemumu berhiaskan dinding bebatuan yang menawan. Obyek wisata yang terletak di Kelurahan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara ini menyajikan kesejukan alam dan kesejukan air yang membuat siapa saja yang berkunjung tak bisa menolak untuk merendam tubuhnya ditambah dengan kemolakan dinding batu yang mengapit kali kecil dengan ketinggian mencapai empat sampai lima meter.

Lokasi Lorong Batu Kali Kemumu berjarak sekitar 1,5 jam dari Kota Bengkulu. Gak jauhkan? Lorong Batu Kali Kemumu ini lagi trend loh. Belum lama menjadi tujuan wisata, tempat ini gak pernah sepi pengunjung. Heem, jadi penasaran?

4. Ok, Sudah Cukup Dingin-Dinginannya, Saatnya Mantai!

Pantai Padang Betuah Foto Dari @cu_longker

Puas dingin-dinginan di air terju atau kali, saatnya kita berlaih ke pantai. Yuk, ke Pantai Padang Betuah. Pantai ini terletak di Desa Padang Betuah. Hanya membutuhkan 30 menit perjalanan dari Kota Bengkulu loh. Itupun udah bisa pake motor atau mobil Berarti akses dan kondisi jalan rayanya udah bagus.

Pantai ini berdindingkan tebing batu berwarna kecoklatan yang ciamik banget. Jadi, untuk menikmati pantai ini kamu bisa duduk cantik di atas tebing dan memandang ke samudera luas atau menunggu sunset tiba. Buat kamu yang berjiwa ekstrim, kamu bisa kok menuruni tebing batu untuk lebih dekat dengan pantai yang masih sangat asri dan bersih ini.

Buat kamu yang udah datang jauh-jauh dari luar Bengkulu, kamu bisa pertimbangkan untuk bermalam disini. Membuat tenda di tebing batu melewati malam, dan berburu sunrise di keesokan hari. Kamu sebaiknya membawa keperluan dan bekal dari rumah ya guys karena belum ada warung di sekitar lokasi pantai ini.

5. Pantai Selanjutnya adalah Pantai Linau. Pantai Tersembunyi yang Kece Abis

Pantai Linau Foto Dari @okkydwikasetyawan

Pantai Linau terletak di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Pantai ini berjarak agak jauh dari Kota Bengkulu guys. Sekitar 4,5 jam perjalananlah. Jadi setibanya kamu di Kota Bintuhankamu cukup berkendara gak jauh lagi ke Desa Linau. Tempat pantai indah ini bersembunyi.

Pantai ini, sama halnya dengan pantai-pantai lain yang belum terjamah, masih jernih banget. Pasir pantainya putih dan  luas membentang di sejaauh mata memandang. Debur ombaknya yang syahdu, cocok untuk membuatmu isi kepalamu yang berisik, beristirahat sejenak. Bahkan ada bebatuan malikan yang bisa mengeluarkan bunyi khas nan indah. Duh, tambah syahdu deh.

Kabar baiknya lagi, pantai ini merupakan lokasi berlabuhnya para nelayan yang mencari ikan. Yap, selain terkenal dengan komelakannya, pantai ini juga terkenal dengan wisata kuliner sea food khusunya gurita. Yipi. Heeem, cocok buat pecinta sea food neh.

6. Pantai Sungai Suci? Ini Pantai atau Sungai?

Pantai Sungai Suci Foto Dari @rifqiramadhaan

Jadi ini Pantai atau sungai sih? Pantai guys. Pantai! Memang namnya agak membingungkan tapi ini pantai yang patut kamu jadikan salah satu list destinasimu kalau berkunjung ke Bengkulu.

Pantai Sungai Suci terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah, Propinsi Bengkulu tepatnya di Desa Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa. Tebing batu yang menawan, hamparan Samudera Hindia yang begitu biru dan siap menenggelamkanmu, dijamin akan menghilangkan semua kebingungan dan kegalauanmu.

Gak hanya itu, pantai ini memiliki pesona pulau kecil ditengah-tengah pantai yang bisa kamu sambangi dengan menyebrangi Jembatan Gantung yang kece dan cocok buat cekrek-cekrek. Dari pulau kecil ini kamu bisa duduk santai menikmati pesona pantai yang udah kita tahu, pasti indah banget. Pantai kece ini juga menyiapkan fasilitas loh untuk membuatmu kian nyaman, yaitu tempat pemancingan, shelter, toilet, dan warung-warung yang menjajakan makanan.

Pantai ini sangat-sangat direkomendaskan buat kamu yang datang jauh-jauh dari luar Bengkulu karena aksesnya yang sangat mudah. Bahkan sudah ada angkutan umum yang siap membawamu ke pantai ini .

Gimana guys, sudahkah kamu merasa tercerahkan? Sudah taukan tempat-tempat kece dan hits yang bisa kamu sambangi kalau lagi di Bengkulu? Pasti udah pada tahulah. Have fun.

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.