Tingkatkan Sense Senimu di Kampung Topeng, Malang

Ngadem.com – Melihat antusias wisatawan beberapa waktu belakangan, membuat Malang kian giat mengembangkan tempat wisata baru. Kamu harus tahu, Malang punya beberapa kampung yang disulap menjadi tempat berlibur sekaligus spot selfie. Paling maninstrem, ada Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Tridi Kesatrian yang sampai sekarang masih dibanjiri wisatawan.

Nah, paling terbaru ada lagi kampung di Malang yang menerapkan konsep sedikit berbeda. Namanya Kampung Topeng yang terletak di Dusun Baran, Kecamatan Kedung Kandang, Malang. Awalnya, kampung ini adalah tempat penampungan pengemis dan gelandangan. Sampai akhirnya, Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas menjadikan kampung tersebut tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Jadi, apa yang menarik dari Kampung Topeng Malang?

Foto dari @ziqhkii

Di sini kamu bisa melihat koleksi seratus topeng khas kota Malang. Bahkan dua diantaranya dipajang dengan ukuran yang sangat besar. Mulai diresmikan pada 14 Februari 2017, Kampung Topeng sudah mampu menyedoti antusias para wisatawan untuk datang. Selain bisa menjadikan Kampung Topeng background fotomu, kamu juga jadi tahu jenis-jenis topeng apa saja yang ada di Malang. Oh ya, udara Malang yang sejuk juga akan menyembuhkan segala luka hatimu :D

Meski tergolong wisata baru, Kampung Topeng sudah memiliki fasilitas yang cukup. Ada area parkir, tempat duduk, toilet dan warung-warung kecil. Selain itu, rute untuk sampai ke tempat ini tidak begitu sulit. Kampung Topeng sendiri merupakan proyek kolektif warga setempat dengan Kemensos RI untuk meningkatkan ekonomi di sekitar Dusun Baran. Jadi, dengan datang ke sini kamu ikut berpartisipasi meningkatkan ekonomi warga setempat.


Baca Juga:

Malang Punya Wisata Baru Lagi! Namanya Goa Pinus, Cantik Buat Selfie

Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut

Ngetrip Tipis-Tipis ke Wisata Baru di Malang: Bukit Budukasu

Main ke Taman Kelinci: Spot Wisata Baru Nan Hits di Malang

10 Wisata Baru yang Akan Hits di Malang Raya Pada 2017


Nah, kalau mau ke sini kamu bisa langsung menuju Dusun Baran, Kelurahan Tlogowagu, Kecamatan Kedung Kandang. Kalau kamu wisatawan dari luar daerah, bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -8.034999, 112.701466.

Kampung Topeng Malang terbilang asyik kamu kunjungi saat akhir pekan. Datanglah bersama teman atau kekasih. Oh ya, tempat ini akan jadi sangat eksotis saat sore hari. Sinar matahari yang perlahan jatuh di sebelah barat, akan diam-diam menghangatkan hatimu. Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan ya! Stay clean and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @eriksetiawan334)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.