Titanic II Siap Berlayar 2018. Berikut Foto-Foto Jeroannya. Kurang Si Rose dan Si Jack, Nih!

Ngadem.com – Kalau kamu besar di tahun 90-an, mungkin sangat tak asing ketika mendengar nama Titanic. Film fenomenal garapan James Cameron ini mengisahkan perjalanan sebuah kapal pesiar bernama Titanic di tahun 1912. Ending-nya sih ya menye-menye gitu lah; kapal tenggelam ke dasar laut, tapi cinta si Rose pada si Jack tetap bertahan hingga ujung waktu. Nah, kabarnya kapal yang jadi kisah cinta paling hits sepanjang masa ini, bakal dibangkitkan lagi.

Adalah Clive Palmer, seorang pengusaha Australia yang pertama kali merencanakan proyek bernama Titanic II. Jadi proyek ini adalah upaya pembangunan replika dari kapal pesiar legendaris tersebut. Sebenernya sih rencana peluncurannya udah dari tahun 2012 kemarin, tapi ya karena mungkin doi lagi pusing mikirin ijin kali ya, jadi ditunda sampai 2018 besok.

“Titanic II direncanakan untuk memulai pelayaran perdananya dari Jiangsu di Cina Timur ke Dubai. Titanic II memiliki lambung kapal yang lebih luas dan besar dari seri sebelumnya.” tulis Today.com

Blue Star Line, perusahaan yang intens mengembangkan kapal Titanic II, juga udah ngebocorin bagaimana rupa dari kapal replika ini, termasuk jumlah lantai, kamar, fasilitas bahkan harga tiketnya.

“Titanic II memiliki 9 lantai dengan total 840 kamar. Fasilitas modern, seperti permandian ala Turki, kolam renang, pusat kebugaran, dan lainnya. Perkiraan harga tiketnya 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,4 miliar)” Tulis Blue Star Line.

Nah, kalau dalam film, salah satu penyebab banyaknya korban Titanic itu karena nggak punya sekoci yang bisa menampung semua orang. Tapi di kapal Titanic II, jumlah sekoci disediakan cukup dengan penumpang. Bahkan, Titanic II juga punya prosedur evakuasi dengan kontrol satelit, navigasi, dan sistem radar yang mirip seperti kapal abad-21. Mantep dah!

Penasaran kaya gimana sih sebenernya rupa si Titanic II ini? Nih kita kasih bocorannya.

(kiri replikanya, kanan originalnya)

Tangga Utama

Secara historis, tangga utama hanya disediakan untuk penumpang kelas pertama.

Café Parisien

Dibangun menyerupai bentuk kafe pinggir jalan di Perancis, Café Parisien juga disediakan untuk penumpang kelas pertama.

The Smoking Room

Titanic 2 ruang merokok

Menyerupai sebuah klub di London, adalah tempat untuk laki-laki merokok sambil bersantai.

Kolam Renang

Di kapal asli, kolam renang diisi dengan air garam setelah kapal tersebut berlayar.

Ruang Marconi

Titanic 2 ruang marconi

Di mana teknologi memungkinkan penumpang untuk mengirim pesan.

Kabin Kelas Pertama

Titanic 2 kabin kelas dua

Ruang Makan Kelas Pertama

Ruang kelas makan pertama membentang seluruh lebar kapal

Kabin Delas Dua

Titanic 2 kabin kelas dua

Sauna Bergaya Turki

Titanic 2 sauna

Pusat Kendali Kapal

Ruang Makan Komunal

Di ruang ini menu makanannya berubah setiap hari.

Titanic Asli

Titanic 2 original

Titanic II

Titanic 2 replika

 

Sumber bantuan: Today.com dan Google Image

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.