TREK Bukit Bunda: Spot Baru di Blitar yang Pas Untuk Meluruhkan Penat

Ngadem.com – Pemandangan alam selalu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, terlebih jika dinikmati di atas ketinggian seperti bebukitan: ada sensasi mengasikan dan tak terlupakan. Di Indonesia, ada banyak sekali obyek wisata bebukitan dengan pemandangan indah juga menawan, tak terkecuali Blitar.

Blitar adalah salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur dan menjadi tempat persemayaman terakhir Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno. Memiliki julukan sebagai kota Proklamator, kota Patria dan kota Peta, tak heran jika Biltar memiliki spot-spot wisata elegan yang layak untuk dikunjungi. Nah.. baru-baru ini, muncul destinasi wisata baru di Blitar. Bukit Bunda, namanya.

Bukit Bunda merupakan Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga yang berada di kawasan perbukitan kapur. Bukit Bunda memiliki banyak spot, satu diantaranya yang sudah jadi adalah Spot Ngangkring (angkringan) atau yang dikenal dengan nama Angkringan Bukit Bunda (ABB). Sementara spot yang lainnya masih dalam tahap pembangunan. Selain bisa menikmati kulineran khas angkringan dengan harga yang sangat bersahabat, kamu juga bisa melihat pemandangan alam dan bebukitan di atas ketinggian.

Bukit Bunda terletak di Dsa. Dawuhan, Kec. Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Memakan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota Blitar.

bukit-bunda
Foto dari @selviiputriii

Akses menuju lokasi lumayan baik, jalanan juga sudah diaspal. Tapi, di beberapa titik sebelum sampai lokasi, kamu akan melewati jalanan berliku dan berbatu. Dan beberapa meter sebelum sampai lokasi, kamu akan disuguhi pemandangan khas pedesaan. Aihh.. benar-benar mendamaikan. Untuk rutenya, ada dua jalur yang bisa kamu lalui jika ditengok dari google maps. Pertama, lewat jalan Nasional III dengan waktu perjalanan sekitar 31 menit. Kedua,  lewat jalan Trisula dengan waktu perjalanan sekitar 32 menit.

Hal Menarik dari Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga Bukit Bunda

Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga (TREK) Bukit Bunda memiliki banyak spot, tapi yang baru jadi masih spot angkringan, sementara untuk spot lainnya masih dalam tahap pembangunan. Nah, Angkringan Bukit Bunda (ABB) ini sedikit berbeda dari angkringan-angkringan pada umumnya. Angkringan Bukit Bunda mengusung konsep cafe dengan interor yang unik dan Instagramable.

Nggak cuma bisa memesan kulineran khas angkriangan dengan harga yang murah, kamu juga bisa foto-foto cantik. ABB ini benar-benar spot nongkrong recomendded di Blitar. Kamu bisa ajak keluarga, pacar, gebetan, teman atau bahkan mantan untuk menghabiskan waktu senggangmu. Tempat ini juga cocok untuk meeting bersama rekan kerja.


Baca Juga:

Main-Main Yuk ke Bukit Teletubbies, Blitar

10 Tempat Wisata Hits di Blitar yang Sungguh Instagramable!

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!


Buat kamu yang mau atau ada rencana atau sedang di Blitar, sempatkanlah untuk mengunjungi TREK Bukit Bunda. So, selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang. Selamat makan-makan. Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar. See you..

(Foto featured dari @candra_rizky217)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.