Watu Blerek: Wisata Baru Hits di Boyolali. Mention Teman Tripmu!

Ngadem.com – Boyolali merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali surga wisata tersembunyi. Lokasinya yang berada di kawasan Lereng Merbabu dan Merapi, membuat Boyolali diangurahi bukit-bukit cantik. Udara di sini juga sejuk sekali. Tak heran, bila banyak spot baru di kawasan ini yang mengusung konsep wisata perbukitan dan gardu pandang.

Beberapa waktu lalu, Ngadem.com sudah mengulas spot wisata baru di Boyolali, diantaranya: Kedung Goro, Bukit Kinasih, Gardu Pandang Suroteleng, Omah Bamboe Merapi, Bukit Alam Sutera dan Bukit Gancik. Nah, kali ini, muncul lagi spot baru di Boyolali bernamaWatu Blerek.

Jadi apa yang menarik dari Watu Blerek?

alignment 10 px margin Ads7 :
Photo @pujiy_leaderazaria

Watu Blerek terletak di Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Selain jadi jalur pendakian  Gunung Merapi dan Merbabu, Kecamatan Selo memang sedang gencar-gencarnya melahirkan spot-spot wisata baru. Nah, jadi buat kamu yang ada rencana main ke Boyolali, atau ada rencana naik ke Merapi maupun Merbabu, coba deh mampir ke spot Watu Blerek yang  menyuguhkan view menawan.

Buat kamu yang penasaran dengan keindahan Waktu Blerek, kamu cukup membayar tiket Rp2.000 saja. Dengan harga yang sedemikan murah, kamu sudah bisa foto-foto kece di gardu pandang dengan view pegunungan dan alam sekitar yang hijau. Karena spot ini terbilang sangat baru, harap dimaklumi bila fasilitas belum terlalu memadai dan pastinya akan terus dikembangkan.

Bila ke sini, jangan lupa bawa bekal dari rumah. Ya, sekedar jaga-jaga kalau-kalau kelaparan di tengah perjalanan. Bawa baju hangat buat kamu yang tak tahan hawa dingin. Pastikan batre kamera terisi penuh untuk mengabadikan moment dan pemandangan alam sekitar. Pastikan juga kendaraan yang kamu gunakan dalam kondisi prima dan full bensin, karena akses menuju Watu Blerek cukup menantang. Dan, yang terpenting, pastikan juga fisik tubuhmu dalam kondisi yang sangat baik.

Watu Blerek terbilang kece untuk kamu kunjungi saat singgah di Boyolali. Paduan antara megahnya Gunung Merbabu dengan langit biru bisa jadi obat paling ampuh menyembuhkan gundah dan luka hati. Datanglah bersama teman atau kekasih agar jalan-jalanmu terasa lebih menyenangkan. Asal tetap ingat, tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan hal yang merugikan orang-orang di sekitar. Be wise travelers, guys!

(Foto featured [email protected])

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.