Watu Goyang: Alternatif Menikmati Jogja Dari Ketinggian

Ngadem.com – Kalau mendengar Jogja, tentu tak bisa lepas dari sajian tempat wisatanya yang sungguh Instagramable. Hampir tiap jenis wisata ada di Jogja. Jadi kalau kamu mau liburan, datanglah ke Jogja. Wisata apa saja yang ingin kamu cari ada di sini. Jogja juga siap memanjakanmu dengan karamahan warga dan elok alamnya. Asal kamu tatap menghargai budaya dan tidak sembrono ya!

Nah, bicara soal keelokan alam di Jogja kali ini kami akan mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata baru di Jogja bernama Watu Goyang. Lokasinya ada di Pedukuhan Cempluk, Kecamatan Mangunan, Bantul.

Jadi, apa yang menarik dari Watu Goyang?

Foto dari @gunawanjir

Harus kamu tahu, beberapa waktu belakangan Bantul –kuhusnya Mangungan sedang giat mengembangkan wisata baru. Dalam 3 bulan terakhir saja ada 5-8 spot baru di kawasan berhawa sejuk ini. Nah, Watu Goyang salah satunya. Di tempat ini, kamu akan disuguhkan pemadangan alam yang tak kalah dengan tempat lain. Kalau kamu sedang mencari spot alternatif untuk menikmati Jogja dari ketinggian, Watu Goyang bisa jadi pilihan.

Oh ya, kamu pasti penasaran mengapa namanya Watu Goyang? Itu karena di tempat ini ada sebuah batu besar yang akan goyang kalau kamu sentuh. Jadi, jangan bersandar atau berdiri di atas batu itu ya kalau ingin foto! Karena masih tergolong wisata baru, fasilitas yang ada di Watu Goyang masih terus dikembangkan. Untuk saat ini hanya ada area parkir, toilet dan beberapa gazebo untuk istirahat. Tiket masuknya pun masih belum ditetapkan. Tapi kamu harus bayar biaya parkir Rp. 2.000/motor.


Baca Juga:

Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja

Bakso Kelapa Kini Ada di Jogja. Penggila Bakso Yuk Merapat!

11 Tempat Makan Mie Ayam di Jogja yang Enak, Murah dan Hits!

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

5 Cafe Outdoor di Jogja Biar Wisata Kulinermu Gak Itu-Itu Aja


Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langusung ke Pedukuhan Cempluk, Kecamatan Mangunan, Bantul. Rutenya masih sejalur dengan kawasan Kebun Buah Mangunan. Atau agar tak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.925161, 110.411869.

Watu Goyang akan makin cantik di sore hari. Karena langsung menghadap ke Barat, kamu bisa melihat sang surya yang perlahan masuk ke celah awan-awan; menyisakan sinar keemasan yang diam-diam menghangatkan hati dan harimu di Jogja. Datanglah bersama teman atau pasangan. Jangan buang sampah sembarang dan tetap hati-hati. Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(Foto featured dari  @dwi_riyanto17)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.