Wedang Kopi Prambanan: Ngopi Asik dengan Suasana Klasik

Ngadem.com – Menyusuri setiap lekuk Jogja selalu menjadi kenikmatan tesendiri bagi siapa saja. Kembali ke Jogja, sama halnya kembali pada memori-memori tentang perasaan apapun saja yang sudah sempat tercipta dan tertinggal. Begitulah, Jogja seolah memiliki daya magic tersendiri yang kerap dikaitkan dengan ikatan batin. Rasanya, Jogja selalu mampu membuat siapapun saja pasti ingin kembali dan kembali lagi.

Bicara tentang Jogja yang memiliki sejuta julukan ini seolah tak pernah ada matinya: ia hidup, bahkan di relung palung paling dalam. Bahkan yang terbaru, sesaat selepas meledaknya film legendaris AADC 2 tahun 2016 lalu dengan latar Jogja, warung kopi menjadi tujuan (nongkrong) yang menjamur di Jogja.

Nah, buat kamu penikmat kopi atau sekedar penikmat sunyi, kamu wajib mengunjungi Wedang Kopi Prambanan yang sarat akan nuansa alam nan klasik,

Wedang kopi satu ini mengusung konsep klasik bangunan Jawa yang berpadu dengan nuansa alam khas pedesaan. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi pemandangan alam persawahan yang luas bak karpet hijau. Ketika sore menjelang, kamu pun akan dimanjakan dengan pesone sunset yang menawan. Tempat ini rekomended buat kamu yang menyukai nuansa klasik, alam dan tentunya kopi.

“Hamparan sawah membentang; hijau dan menyegarkan. Nuansa klasik sangat kental; unik dan menenangkan. Hai, selamat datang di Wedang Kopi Prambanan.”

Dimana Lokasi Wedang Kopi Prambanan?

foto dari wedangkopiprambanan.com

Wedang Kopi Prambanan berada di kawasan perbatasan Jogja-Klaten. Letaknya tak jauh dari kawasan Obyek Wisata Candi Prambanan, tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar  21 km atau memakan waktu tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja.Bila kamu dari pusat kota Klaten, perjalanan yang kamu tempuh sekitar 14 km atau memakan waktu tempuh sekitar 23 menit dari pusat Kota Klaten.

Wedang Kopi Prambanan memang masuk ke wilayah Klaten, meski demikian, kamu yang di Jogja jangan sampai melewatkan tempat ngopi asik yang satu ini. Waktu terbaik berada di sini adalah saat sore hari, saat matahari di ufuk barat pelan-pelan menenggelamkan diri. Sembari ngopi, kamu pun akan merasakan keromantisan yang hakiki.

Tentang Wedang Kopi Prambanan

Tempat ini masih terbilang baru. Meski begitu, tempat ini sudah ramai dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati kopi pilihan atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, teman, rekan kerja, gebetan atau bahkan mantan. Usai kopi pilihan siap diseduh, kamu pun tinggal menikmatinya di tengah hamparan hijau persawahan yang sungguh menyegarkan pandangan juga nuansa klasik yang sungguh menenangkan.


Baca Juga:

7 Tempat Ngopi Sore di Jogja Buat Kamu Pengagum Senja

4 Alasan Mengapa Bakpia Mutiara Jogja Layak Kamu Icip!

Sekaten Udah Dimulai Kengkawan! Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Tahu


Wedang Kopi Prambanan tidak hanya menawarkan kopi berkualitas dengan harga terjangkau, di sini kamu juga diberi bonus keindahan semesta: pemandangan alam yang begitu elegan.  Wedang Kopi yang memiliki konsep klasik dan back to nature ini resmi dibuka sejak  4 bulan lalu, tepatnya tanggal 20 Mei 2017. Jam buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB. Selain menawarkan beraneka ragam kopi, di sini juga menjajakan beraneka macam menu yang sungguh menggugah selera, mulai dari cemilan ringan hingga makanan berat, mulai dari menu-menu tradisional hingga menu-menu modern.

Nah, buat kamu yang doyan selfie,Wedang Kopi Prambanan  juga menyediakan spot selfie yang sungguh instagenic. So, kebahagiaan mana lagi coba yang mau kamu dustakan? Yuk, ajak orang terdekatmu ke sini.

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.