7 Wisata Indonesia Murah Dan Hits Sepanjang Tahun 2017. Kepoin Yuk!

Ngadem.com – Wisata Indonesia memiliki keindahan yang mampu menyihir siapa pun. Mulai dari spot underwater sampai spot pegunungan bisa kita jumpai di negeri tercinta ini. Meningkatnya jumlah wisatawan di Indonesia membuat pemerintah semakin gencar mengembangkan sarana dan prasarana di berbagai objek wisata. Meski begitu, traveling masih dianggap sebagai kegiatan yang mahal sehingga tak sedikit pula yang enggan untuk menjelajahi berbagai wisata.

Eitt! Jangan sedih dulu. Bagi kamu yang ingin traveling namun minim bujet, jangan khawatir, karena Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata murah meriah dengan pesona alam yang luar biasa indah. Tak tanggung-tanggung, harga tiketnya pun dibanderol di bawah 5ribu rupiah. Wow! Penarasan di mana saja lokasinya? Yuk simak baik-baik ulasannya!

1. Tebing Breksi

foto dari @rommydhano

Tebing Breksi terletak 21,5 kilometer atau sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja, tepatnya di Ds. Groyokan, Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk menikmati keindahan kawasan ini, kamu cukup membayar tiket masuk seikhlasnya, sementara untuk biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp4.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam.

Tebing Breksi ini salah satu destinasi wisata populer nan instagenic di Jogja. Beberapa waktu lalu, objek wisata satu ini memperoleh penghargaan dari “Anugrah Pesona Indonesia” sebagai tujuan wisata terpopuler 2017. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam sekitar yang sungguh menenteramkan jiwa. Waktu terbaik berada di kawasan ini yaitu waktu sore hari, saat matahari pelan-pelan menenggelamkan diri dengan percikan sinar emasnya yang sungguh eksotis. Di kawasan ini, kerap juga dimanfaatkan untuk berbagai event menarik. Tebing Breksi benar-benar recommended untuk kamu yang suka selfie maupun fotografi.

2. Hutan Pinus Pengger

foto dari @kangnuriel

Hutan Pinus Pengger terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke kawasan kece ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 21,3 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 43 menit dari pusat kota Jogja. Tidak ada biaya retribusi untuk menikmati keindahan di hutan Pinus Pengger ini, kamu hanya dikenai biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp5.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 5 pagi hingga 11 malam.

Hutan Pinus Pengger merupakan wisata hutan dengan sejumlah spot selfie kekinian, salah satunya yang paling diburu wisatawan yaitu spot tangan raksasa. Beberapa waktu belakangan ini, Hutan Pinus Pengger makin disesaki wisatawan dalam daerah maupun luar daerah, terlebih saat musim liburan. Kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot prewedding bagi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

3. Kampung Warna-warni Jodipan

foto dari @rizkioktafianshah

Kampung Warna-warni Jodipan terletak di Gang 1, kelurahan Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 900 meter atau memakan waktu perjalanan sekitar 10 menit dari pusat kota Malang. Tiket masuk menuju kampung ikonis ini sebesar Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Jam kunjung mulai dari pukul 6 pagi sampai 6 petang.

Kampung warna-warni Jodipan dulunya merupakan pemukiman kumuh, seiring berjalannya waktu, kampung ini pun sudah disulap jadi kampung yang sangat instagenic. Saat musim liburan, kawasan ini begitu ramai dipenuhi wisatawan dalam daerah maupun luar daerah. Buat kamu yang hobby selfie maupun fotografi, kawasan di Malang yang satu ini recommended deh.

4. Curug Jenggala

foto dari @gamma_sundaya

Curug Jenggala terletak di Dsn. Kalipagu, Ds. Ketenger, Kec. Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, kamu perlu menampuh jarak sekitar 31, 7 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 7 menit dari pusat kota Banyumas. Tiket masuk Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 petang.

Curug Jenggla salah satu objek wisata hits di Banyumas sepanjang tahun 2017. Yang menarik dari tempat ini yaitu adanya spot selfie berbentuk “love” dengan latar belakang 3 curug setinggi kurang lebih 30 meter. Seliain itu, keindahan alam sekitar yang begitu hijau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

5. Broken Beach

foto dari @zendral15

Broken Beach terletak di Ds. Bunga Mekar, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung, Bali. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,3 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari Nusa Penida. Tiket masuk sebesar Rp5.000/orang. Jam kunjung 24 jam.

Broken Beach yang memiliki nama lain Pasih Uug ini menawarkan pesona pantai yang benar-benar mampu membuat hati siapa saja meleleh. Bagaimana tidak, airnya yang biru jernih ditambah keindahan view sekitar pasti mampu membuat siapa saja tertarik untuk menjatuhkan diri ke air (baca: berenang). Broken Beach recommended untuk kamu yang sedang ingin liburan hemat ke Bali.

6. Bukit Monjet

foto dari @kak_ifull

Bukit Monjet terletak di jln. Taman wisata wisata gunung Rinjani, Ds. Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kamu perlu menempuh 57 menit perjalanan dari Sembalun untuk sampai di lokasi. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Bukit Monjet salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang sepanjang tahun 2017 ini selalu ramai dipenuhi pengunung. Seperti beberapa objek wisata alam lainnya yang ada di Indonesia, Bukit Monjet juga  menawarkan spot selfie kekinian sebagai daya tarik utamanya. Selain itu, kamu akan dimanjakan oleh harmonsasi cantik antara pesona alam khas perbukitan dan hamparan persawahan yang bak permadani hijau.

7. Bukit jaddih

foto dari @rahmat_wijanarko45

Bukit Jaddih terletak di Ds. Parseh, Kec. Socah, Kab. Bangkalan, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, kamu perlu menempuh sekitar 11 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 32 menit dari pusat kota Bangkalan. Tiket masuk Rp2.000/orang dan biaya parkir Rp5.000/kendaraan.

Bukit Jaddih menawarkan pemandangan unik berupa bebatuan kapur putih raksasa dan danau dengan air berwarna hijau tosca menyerupai Cappadocia di Turki.  Jadi, objek wisata Bukit Jaddih ini terbentuk dari sisa-sisa hasil penambangan batu kapur. Karena bentuknya yang instagenic, kawasan ini pun bertransformasi jadi spot wisata selfie.

Itulah 7 wisata Indonesia murah meriah dan paling populer sepanjang tahun 2017. Indonesia memang kaya akan wisatanya. Meski minim bujet, kamu tetap bisa menikmati beragam keindahan alam Indonesia, lho. Biar agenda jalan-jalanmu makin mudah dan tidak membuat kantong bolong pasca perjalanan, yuk kepoin Traveloka untuk info tiket pesawat dan penginapan. Kenapa Traveloka? Karena Traveloka mempunyai produk menarik bernama “packeges” yang sangat berguna dalam meminimalisir pengeluaranmu saat liburan.

Jadi, Packages ini merupakan produk menarik dari Traveloka di mana kamu bisa memesan akomodasi hotel dan pesawat dalam satu waktu. Tentu hal ini jauh lebih hemat dan praktis bila dibandingkan dengan memesan secara satuan. Ada beragam paket ekslusif yang bisa dipilih, kamu pun bisa dengan mudah mengubah kombinasi maskapai dan hotel sesuai dengan bujet yang diinginkan.

Nah, Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat + Hotel di Traveloka?

Cara memesan tiket pesawat + hotel di Traveloka sangat mudah, praktis dan tentunya nggak ribet sama sekali. Jadi, caranya:

Pertama, mulai pencarian kamu dengan mengisi tujuan, tanggal perjalanan, tujuan/ daerah menginap, dan durasi inap.

Kedua, pada halaman pencarian, pilih paket yang kamu inginkan. Klik Ubah Kamar atau Ubah Penerbangan untuk mengubah kombinasi pilihan kamu.

Ketiga, lihat ringkasan paket dan klik Pilih Paket untuk melanjutkan. Isi detail kontak dan detail wisatawan. Pastikan semua data telah di isi dengan benar, kemudian lanjutakan ke pembayaran.

Keempat, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Setelah pihak Traveloka berhasil menerima pembayaran kamu, voucher paket akan dikirimkan ke email kamu dalam 60 menit.

So, ayo liburan hemat dengan Traveloka. Dengan begitu, merencanakan liburan pun akan lebih praktis dan mudah. Liburan bersama orang terdekat pun akan semakin seru. Btw, selamat liburan dan semoga perjalananmu menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar, ya!

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.