in ,

Pas Traveling, 5 Barang Ini Sebenernya Nggak Penting-Penting Amat Sih. Tinggalin Aja Deh!

Ngadem.com – Kegiatan berlibur seharusnya bisa membuat kita jadi lebih fresh dan happy. Tapi kita sering lupa, bahwa kegiatan berlibur itu sangatlah berbeda dengan kegiatan pindah rumah! Maka tak ayal, kita jadi sering membawa barang-barang yang sebenernya nggak penting banget—yang malah bikin ribet—tapi malah kita bawa terus dalam setiap perjalanan.

Oleh karenanya, tas yang seharusnya berisi barang-barang kebutuhan selama berlibur, menjadi penuh hanya karena kita membawa barang yang nggak penting-penting amat. Nah, untuk itu, kamu harus menyiapkan barang-barang yang benar-benar harus kamu bawa, dan meninggalkan barang yang nggak penting-penting amat di rumah. Baiklah, ini dia 5 barang yang seharusnya kamu lupakan saat liburan. Check this out!

1. Sepatu yang Tidak Nyaman Dipakai

Sepatu buat Liburan via jurnal.bro.do

 

Sekeren-kerennya sepatu yang kamu bawa saat berlibur, jika itu tidak nyaman, pasti hanya akan menjadi barang yang tidak terpakai. Karena pada dasarnya, liburan membutuhkan semua peralatan yang nyaman dan mudah untuk dibawa. Mulai dari perlengkapan mandi, pakaian, sampai dengan sepatu yang akan kamu kenakan. Nah, maka akan sayang sekali jika kamu membawa sepatu keren, tapi kamu malah memilih pakai sandal yang lebih nyaman dipakai. So, lebih baik kamu pilih salah satu alas kaki yang nyaman dan akan berguna selama liburan. Oke?

2. Jangan Membawa Celana Jeans Terlalu Banyak

Celana Jeans via www.merdeka.com

 

Mungkin kamu akan merasa bosan kalau hanya membawa satu celana jeans untuk berlibur. Alhasil kamu pun membawa beberapa jenis jeans dengan bayangan akan menggunakannya bergantian. Padahal, kamu tak akan mengenakan jeans-jeans itu selama liburan. Pakaian simpel yang nyaman akan lebih banyak dipilih, karena liburan biasanya banyak bergerak dan berkeringat. Mengenakan celana jeans saat liburan sepertinya bukan opsi yang menarik. Pada akhirnya, jeans pun jadi tidak terpakai. Oleh karena itu, bawalah celana jeans seadanya saja biar lebih hemat tempat dan lebih berguna.

3. Buang Jauh-jauh Boneka dari Mantan

Boneka dari Mantan via bonekawarungmurah.blogdetik.com

 

Ketika berlibur, kita sering membawa barang-barang yang nggak begitu peting. Salah satunya adalah boneka. Ya, barang tersebut tidak akan ada gunanya, Girls. Malah, barang itu akan menyita banyak tempat sehingga kamu akan kerepotan untuk membawanya. Oleh karena itu, pilihlah barang-barang yang sekiranya pantas untuk kamu bawa. Tinggalkan boneka itu di rumah, atau, kalau boneka itu dari mantanmu, kamu boleh juga untuk membakarnya saja. Toh, biar bisa cepet move-on juga kan, Girls? :D

4. Bawa Peralatan Make-Up Secukupnya Saja

Peralatan Make Up via www.vemale.com

 

Kaum hawa memang tak bisa dilepaskan dari peralatan make-up. Namun, membawa peralatan make-up yang begitu lengkap saat liburan merupakan sebuah tindakan yang sia-sia. Bahkan, bisa dikatakan konyol. Soalnya, kamu itu mau liburan, bukannya mau kondangan! Karena toh, kamu tak akan mungkin berdandan di tempat-tempat liburan seperti di sungai ataupun di gunung. Yang ada, make-up  itu akan cepat luntur karena keringat dan air sungai. So, daripada tidak dipakai, kan lebih baik kamu bawa make-up andalan saja. Misalnya dengan membawa bedak favorit dan 2 lipstick andalan. Pasti lebih berguna deh, Girls!

5. Terakhir adalah Buku Bacaan

Buku Jalan-jalan via beritabuku.com

 

Rencananya sih begitu indah. Pengin membaca buku favorit di sepanjang perjalanan, di waktu luang liburan, atau di tepi pantai. Namun nyatanya, buku itu akan tertumpuk pakaian kotor dan terlupakan begitu saja. Saat ingin membacanya di kereta api, kamu terlalu lelah dan memilih tidur. Saat ingin membaca di tepi pantai, kamu terlalu sibuk bermain atau memotret sehingga waktu pun terhabiskan begitu saja. Dengan begitu, tas kamu sudah lebih berat karena benda yang tak digunakan. Lebih baik tidak dibawanya, kan?

Oke, 5 benda yang harus kamu tinggalkan ketika liburan sudah kami rangkumkan buat kamu. Nah, kalau kamu pengin mendapatkan peranti berlibur yang murah, kamu bisa juga mencarinya di Mataharimall.com atau bisa ke Biar Lebih Kece Saat Jalan-Jalan, Dengan Uang 400 Ribu Aja Kamu Udah Bisa Dapetin 7 Item Traveling Ini.

Semoga bermanfaat, ya! :)

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.