in ,

Selain Jadi Musem Musik Pertama di Indonesia, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus ke MMI Malang

Ngadem.com – Kalau kamu adalah penyuka musik, sepertinya wajib banget untuk datang ke Museum Musik Indonesia di Malang. Yup, musem yang baru diresmikan pada Sabtu (19/11) lalu ini jadi satu-satunya museum musik yang ada di Indonesia. Hengki Herwanto, sebagai salah satu pendiri MMI mangatakan bahwa cikal bakal lahirnya museum ini barawal dari berdirinya Galeri Malang Bernyanyi yang sudah ada sejak tahun 2009 lalu. Sampai pada tahun 2015, GMB mengukuhkan diri sebagai MMI dan sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM.

Harapan dari berdirinya Museum Musik Indonesia adalah sebagai wadah untuk generasi muda kita mengenang dan memahami musik-musik terdahulu. Selain itu, sebagai magnet destinasi wisata baru di Malang. Dalam persemian tersebut, juga hadir beberapa penyanyi legendaris di Indonesia seperti Berlian Hutauruk, Sylvia Saartje dan Grace Simon.

Jadi apa yang menarik di Museum Musik Indonesia?

Via Portalmusikmalang.com

Di MMI kamu bisa melihat berbagai koleksi rekaman kaset, vinyl, majalah musik, busana artis, buku musik, CD Indonesia dan internasional serta beberapa instrumen musik khas Nusantara. Selain itu, pihak MMI juga menyediakan panel sejarah musik, booth foto dan kios merchandise. Beberapa barang yang ada di MMI hasil donasi para musisi lokal dan nasional.

Tentu saja, mengujungi MMI akan membuatmu lebih paham bagaimana perkembangan musik dari waktu ke waktu. Itulah mengapa MMI sangat wajib dikunjungi buat kamu pencinta dunia musik.

Museum Musik Indonesia sendiri berada di Jl. Nusakambangan No.19, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Contact person yang bisa kamu hubungi ada di nomor 0811-3402-929. Untuk jam bukanya dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Tiket masuk Museum Musik Indonesia tidak dipatok alias gratis. Jadi, sepertinya tak ada alasan untuk tidak mengujungi Museum Musik Indonesia kan?


Baca Juga:

Ngadem di Apache Camp: Spot Baru di Malang Raya Ala Indian

5 Cafe Outdoor Baru di Malang Raya yang Kecenya Minta Ampun

Ada Spot Baru di Desa Wisata Pujon Kidul Guys! Yuk Ah ke Malang!

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Satu Lagi Tempat Jeguran Asik di Malang: Pemandian Kalireco

Teluk Bidadari: Spot Kece nun Hits di Malang untuk Berakhir Pekan


Museum Musik Indonesia bisa jadi alternative liburan kamu di Malang. Meski memang kita lebih suka berwisata outdoor, tapi jangan jadikan itu alasan untuk tidak mengisi kepalamu dengan pengetahuan ya! Sesekali berwisatalah ke museum. Sebab, “museum adalah tempat di mana kamu bisa mengenang dan belajar dari kenangan” :D

Btw, ayo ajak kerabat dan kekasihmu ke Museum Musik Indonesia. See you there travelers!

(Foto featured 3d view of Museum Musik Indonesia via Bossa Design)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.