in ,

7 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Akan Membuatmu Selalu Rindu

Ngadem.com – Bandung memang sejak dulu menjadi kota favorit untuk liburan di akhir pekan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Kembang ini selain belanja, seperti hiking, berenang, kemah bahkan panjat tebing. Ya, saking banyaknya destinasi wisata di Bandung menjadikan para trevelers tak ada henti-hentinya meng-explore tiap titik terindah di Bandung.

Adalah Bandung Barat yang kian hari kian menampakan sejuta keeksotisannya, membuat para travelers terpacu untuk segera mengunjungi kota dengan pesona alamnya yang ‘wah’ ini. Dari beberapa sumber, Ngadem.com coba merangkum tempat wisata di Bandung Barat yang sungguh sangat sayang bila tak kamu kunjungi, dan sekalinya kamu kunjungi pasti akan rindu untuk mengunjunginya lagi.

1. Berenang asik di Sendang Geulis Kahuripan

Foto by @ferdiansyahrinaldi

Lokasinya berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan. Destinasi wisata alam ini memang jarang dikunjungi, itulah mengapa lokasinya masih bersih dan asri. Di tempat ini kamu bisa berendam dan bila beruntung kamu bisa bertemu bidadari lagi mandi. Airnya yang besih dan jernih bisa membuat segala penat di tubuh luntur satu-satu. Oh ya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya…

2. Ngadem di Curug Anom

Foto by @taaanlim

Destinasi wisata alam ini berada dalam satu wilayah Natural Hills, Cisarua; sebuah kompleks wisata keluarga yang terbilang murah di Kecamatan Parongpong, Lembang, Bandung Barat. Di Curug Anom kamu akan menikmati pemandangan alam khas Bandung yang sungguh menawan. Kamu bisa bersantai sambil mendengarkan kicauan burung yang saling bersahutan. Meski untuk mencapainya harus memalui medan yang cukup menantang. namun kesegaran grujugan air di Curug Anom akan segera memulihkan moodbooster kamu.

3. Bermain air di Curug Penganten

Foto by @rifqialh

Curug yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini berada di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Saat kamu berada di bawahnya, kamu akan melihat butiran air yang nampak seperti kristal berkilauan karena ditimpa sinar matahari. Lokasinya persisinya berada dalam satu wilayah dengan Wisata Alam Katumiri. Jadi untuk ke tempat ini kamu harus ke Wisata Alam Katumiri dengan biaya masuk sebesar Rp 6.000 per orang.

4. Menikmati Curug Pelangi dari ketinggian

Foto by @explorebandungbarat

Curug yang juga sering disebut Curug Cimahi ini berada di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat.  Memiliki ketinggian sekitar 87 m dan secara langsung dikelola oleh Dinas Perhutani. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu bisa menyaksikan pemandangan air terjun yang dihiasi lampu berwarna-warni, itulah mengapa namanya Curuh Pelangi. Atraksi keren ini bisa kamu saksikan mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Namun, di siang hari pun Curug Pelangi masih terlihat manawan dan bisa kamu ajak selfi cantik seperti foto di atas.

5. Bersantai di Sanghyang Heuleut

Foto by @rijaljauhari

Lokasinya berada di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Tempat yang menyimpan panorama alam memukau ini terbilang baru bagi warga Bandung. Namun karena gencarnya foto-foto di medsos yang diunggah anak-anak muda Bandung, membuat Sanghyang Heuleut kian ramai dikunjungi. Di sini kamu bisa berenang, bersantai, foto-foto bahkan berkemah. Oh ya, bila kamu ingin ke Sanghyang Heuleut disarankan untuk tidak datang saat musim hujan, sebab rute jalannya akan sedikit licin dan danau akan meluap.

6. Mendengarkan nyanyian alam di Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat

Destinasi wisata yang memiliki panorama alam menawan ini terletak di Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong Lembang. Selain dikembangkan sebagai tempat wisata, Curug Tilu Leuwi Opat juga difungsikan sebagai tempat untuk pendidikan dan pelatihan. Memang, tempat wisata ini kurang populer dikalangan para treveler dari luar Kota Bandung, tapi tentu saja keeksotisannya tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk sampai ke sini, kamu akan memakan jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

7. Melihat sinar emas di Stone Garden

Foto by @iqbaaall_

Destinas wisata ini mulai populer sejak akhir 2014 lalu. Terletak di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Di sini kamu bisa melihat hamparan bukit dengan panorama alam khas Kota Bandung. Namanya sendiri diartikan secara harafiah, yang berarti Taman Batu. Meski bisa dikunjungi kapan saja, Soten Garden akan terlihat memukau saat sore hari. Kamu bisa melihat matahari yang perlahan balik ke peraduannya dibalik kokohnya batu-batu besar di Stone Garden.

Gimana? Tertarik mengunjungi tempat wisata Bandung Barat di atas? Atau ada rekomendasi lain? Yuk share!

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.