7 Alasan Kenapa Cowok Pembaca Buku Itu Seksi dan Layak Jadi Kekasih

Ngadem.com – Kini, buku tidak hanya menjadi bahan bacaan yang hanya digandrungi oleh sebagian orang saja. Buku semakin banyak dicari karena mempunyai fungsi baru. Yakni, yang semula sebagai bahan bacaan biasa, kini telah berubah menjadi mempunyai nilai “prestise” tertentu. Ya, coba kamu lihat aja faktanya. Sekarang kan banyak banget tuh, ibu-ibu sosialita yang gandrung mengoleksi buku-buku sastra. Ya, walaupun buku itu tidak untuk dibaca, melainkan hanya untuk memenuhi kebutuhan gengsi belaka. Singkatnya, semakin banyak buku yang dikoleksi, maka semakin kerenlah ia.

Nah, ngomong-ngomong soal buku nih Girls, kali ini Ngadem.com akan berbagi ulasan tentang, “Kenapa sih cowok yang hobi baca buku itu seksi dan layak untuk kamu jadiin sebagai kekasih?” Ya, secara gitu, Mbak Cinta dalam film AADC aja suka sama Mas Rangga yang hobi baca buku. Masa kamu nggak, sih? Tapi, terlepas dari itu semua, memang hanyalah cowok yang suka baca buku yang pantas untuk menemani hari-harimu ke depan. Oke, Girls. Kamu mau tahu apa alasannya? Simak analisis berikut ini!

1. Cowok yang Suka Baca Buku Pasti Punya Wawasan yang Luas. So, Kamu Nggak Akan Kehabisan Topik Pembicaraan Kalau Lagi Bersamanya!

Cowok Pembaca Buku Punya Wawasan yang Luas via www.tumbnation.com

Si Doi nggak pernah pergi ke luar negeri, tapi Doi itu bisa tahu persis seperti apa bentuk kota di luar sana. Nilai pelajaran Sejarahnya nggak bagus-bagus amat, tapi Si Doi bisa diajakin ngomong soal Perang Dunia, PKI, dan konspirasi-konspirasi hebat di dunia. Why? Karena buku yang Doi baca banyak menyelipkan pengetahuan-pengetahuan yang bahkan nggak bisa didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Hebat banget, kan? Nah, keuntungannya, kamu juga bisa tahu tentang banyak hal hanya dengan ngobrol santai bersama Si Doi. Dan tentunya, kamu akan dibuat bangga dan salut sama Si Doi. Cakep banget, kan?

Selain itu, biasanya cowok yang suka baca buku—terutama fiksi—pasti punya banyak cerita, punya banyak referensi, dan punya pandangan tentang kehidupan yang lebih baik. Dan pastinya, Si Doi memiliki daya imajinasi yang tinggi. Jadi, saat bersamanya, kamu nggak akan kehabisan bahan obrolan. Contohnya, saat diajak bicara soal pernikahan, maka, pembaca setia buku-bukunya Ayu Utami nggak bakal cuma ngomongin pesta pernikahan, bulan madu, dan waktu yang tepat untuk nikah, tapi lebih jauh lagi. Doi bakal ngasih pandangan ke kamu tentang cerita seseorang yang berkomitmen tanpa nikah, posisi wanita dalam pernikahan, perbedaan agama, dan lain-lain. Pokoknya kehidupanmu bakal lebih berwarna deh kalau kamu punya cowok yang suka baca buku!

2. Cewek Mana Sih yang Nggak Suka Sama Cowok Berprinsip? Dan Cowok yang Suka Baca Buku Itu, Pasti Punya Prinsip dan Karakter yang Kuat!

Pembaca buku via www.wpl.ca

Banyak buku yang berkisah tentang perjalanan hidup yang penuh konflik. Nah, dalam menjalani konfliknya itu, tokoh-tokoh dalam buku mesti melakukan sebuah usaha untuk keluar dari masalahnya. Maka dari itulah, sejumlah pembelajaran hidup bisa kita ambil hanya dengan membaca buku. Jadi, udah kebayang dong kalau Si Doi itu punya moralitas yang baik, keberanian yang teguh, dan tentunya, punya motivasi-motivasi hebat tentang kehidupan yang luhur.

So, kamu nggak perlu lagi nonton Mario Teguh, Girls. Soalnya kamu kan udah punya pahlawan super yang bisa kamu andalkan.

Selain itu, tokoh-tokoh yang ada dalam cerita pun akan turut serta membentuk karakter dan prinsip si pembaca. Dengan begitu, Si Doi bisa kamu percaya untuk membantu menyelesaikan masalah hidupmu, deh. Kurang keren apa, coba?

3. Karena Biasa Menyimpulkan Kata-Kata, Pacaran Sama Cowok Kutu Buku Bisa Bikin Kamu Terlepas Dari Kode-Kodean. Ya, Soalnya Doi Udah Peka!

Cowok Pembaca Buku Itu Peka via www.lakeybanget.com

Secara ya Girls, Doi itu kan udah terbiasa menyimpulkan arti di balik kata-kata yang tersirat dalam sebuah buku. Ya, dari satu larik kalimat sederhana, Doi bisa menyimpulkan berbagai kemungkinan yang muncul dalam naskah buku yang sedang dibaca olehnya. Jadi intinya, kata-kata dalam naskah tersebut tidak serta merta diperlakukan secara harfiah. Begitupun ketika Doi mencoba memahami bahwa selalu ada maksud lain di balik perkataan yang kamu ucapkan. Ouh, so sweet bangeeet!

So, jika kamu menjalin hubungan dengan Doi yang kutu buku, maka kamu tidak perlu khawatir kalau kata-kata yang kamu maksudkan itu tidak tersampaikan. Soalnya, Si Doi itu udah terbiasa mengartikan kata-kata di balik sebuah kalimat. Jadi, Si Doi bisa memahami apa yang sedang kamu rasakan, deh. Ya, kamu mau ngomong pakai bahasa kode pun, Doi pasti bisa menangkap maksud di baliknya. So, perfect banget kan Si Doi itu? Jadi, kapan kamu mau cari cowok pembaca buku, Girls?! :D

4. Cowok Bijak Selalu Punya Tempat di Hati Para Wanita, Begitupun dengan Cowok Pembaca Buku!

Cowok Pembaca Buku Pasti Bijaksana via www.hercampus.com

Bagaimanapun, buku yang dibaca oleh seseorang akan mempengaruhi sifat dan karakternya. Selain itu, semakin luas bacaan dan pengetahuan seseorang, maka akan semakin dalam juga pemikiran dan kebijaksanaan yang dimilikinya. Ya, menjalin hubungan dengan Si Doi yang gemar membaca akan membuatmu merasa nyaman. Itu udah pasti, Girls! Soalnya, Si Doi itu udah terbiasa menemukan perbedaan karakter dan perbedaan pola pikir tokoh dalam buku bacaannya.

Dan memang, kebijaksanaan tidak akan pernah datang dari jalan-jalan ke mall, berkunjung ke tempat-tempat keramat, atau nonton bioskop setiap ada film baru. Pemahaman mendalam tentang hidup justru bisa diperoleh dari kegiatan duduk diam sambil menikmati baris demi baris tulisan dalam buku yang memberi banyak pelajaran hidup. Dan dampaknya, kamu akan tambah sayang deh sama Si Doi yang punya kebijaksanaan itu. Hehehe. Udah siap dibikin sayang sama Si Doi, Girls?

5. Cewek Mana Sih yang Nggak Melting Saat Diberi Kejutan? Dan Cowok Pembaca Buku Itu, ya Paling Pinter Ngasih Kejutan!

baca buku via google image

Sama halnya seperti novel-novel keren yang selalu menghadirkan kejutan di alur ceritanya, para pembaca buku pun begitu. Nggak gampang ditebak! Ya, biasanya Doi itu nggak begitu saja menunjukkan karakter aslinya. Ya, mirip-mirip kayak Mas Rangga dalam film AADC gitu, deh.

Namun, hal itu terjadi bukan karena Si Doi jual mahal lho ya. Melainkan, karena memang dirinya punya karakter yang berlapis-lapis dan agak membingungkan. Pokoknya, nggak bisa diceritain dalam waktu singkat, deh. Dan karena hal itu pula, cowok yang punya hobi baca buku itu selalu bikin kamu penasaran dan bertanya-tanya. Ya, pokoknya kamu siap-siap aja deh, kalau kamu pacaran sama Doi yang suka baca buku, maka hidupmu bakal penuh kejutan!

6. Hei Girls, Siap-Siap ya Kalau Doi Tiba-Tiba Bacain Puisi Romantis di Hadapanmu!

Baca Puisi Buatmu via katarestu.wordpress.com

“Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu” – Sapardi Djoko Damono

Coba bayangin aja deh, Girls. Gimana jadinya kalau Si Doi tiba-tiba membacakan beberapa larik puisi romantis di hadapanmu. Tentu kamu jadi melting dibuatnya, kan? Nah, ternyata hal itu tidak hanya terjadi dalam film-film FTV saja. Soalnya, bagi mereka yang suka membaca buku, hal itu bukanlah peristiwa yang tabu untuk dilakukan. Tapi tenang, Si Doi itu cuma mau membacakan puisi untukmu seorang, kok. Kenapa? Ya gitu deh. Cowok pembaca buku itu kan biasanya punya sifat yang setia dan paling anti yang namanya selingkuh. Noh, udah setia, jago bikin melting, dan suka bacain puisi-puisi romantis. So, kurang apa lagi, coba?

7. Cowok Pembaca Buku Paling Pinter Mengekspresikan Dirinya. So, Kamu Tidak Perlu Lagi Dibuat Khawatir dengan Drama-Drama Percintaan!

Anti Drama-drama Percintaan via www.yonsei.ac.kr

Hei Girls, tentu kamu udah pernah mengalami drama-drama nggak penting dalam hubungan percintaan, kan? Gimana rasanya? Nyebelin banget dong pastinya? Ya, hal itu tidak akan terjadi lagi jika kamu memutuskan untuk pacaran sama cowok yang hobi baca buku. Kenapa? Karena cowok yang suka baca buku biasanya paling pinter dalam mengekspresikan dirinya.

Dalam kisah yang udah dibacanya selama ini, Doi udah banyak menghadapi karakter dengan berbagai luapan emosi yang beragam. Nah, hal ini akan memengaruhinya untuk bisa lebih ringan mengungkapkan apa yang sedang Doi rasakan. Jadi, kamu pun akan terbebas dari drama-drama percintaan yang gak penting, Girls.

Selain itu, Doi yang gemar membaca akan lebih ekspresif dalam menyampaikan perasaannya. Jika menjalin hubungan dengan orang yang seperti ini, maka kamu tidak perlu khawatir lagi  untuk mengetahui apa yang sedang Doi rasakan dan pikirkan. Hehehe.

Jadi gimana Girls, kamu setuju sama pendapat di atas? Atau, kamu punya analisis yang lain? Yuk, berbagi pendapat di kolom komentar!

Komentar

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.