in

5 Fakta Unik Film The Avengers Yang Tak Mungkin Kamu Tahu

Ngadem.com – Jika kamu belum pernah mendengar kata “The Avengers”, maka bisa dipastikan selama tiga tahun terakhir kamu hidup di bawah batu. The Avengers adalah film yang menjadi impian semua superhero untuk ikut bergabung di dalamnya. Film ini dirilis pada tahun 2012 dan didasarkan pada tim superhero Marvel Comics dengan nama yang sama. Tim superhero ini menggabungkan semua superhero terfavorit, yakni Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye. Untuk melengkapi semua ini, The Avengers bisa dibilang memiliki salah satu yang penjahat super terbaik sepanjang masa, yakni saudara angkat Thor, Loki.

Film ini sukses dalam waktu yang cukup singkat, dan mengukir rekor di box office Amerika Utara sebagai film terlaris di tahun 2012 (akhirnya menjadi film terlaris sepanjang masa keluaran Disney). Meskipun banyak orang tahu tentang fakta real dari film The Avengers, masih ada beberapa sedikit fakta yang belum diketahui penggemar film Superhero ini. Beberapa fakta-fakta dalam daftar ini melibatkan cerita latar belakang yang kompleks dari The Avenger itu sendiri, dan yang lain hanya fakta-fakta ringan tentang proses penggarapan film. Jadi untuk merayakan seri terbaru dari film Avengers; Age of Ultron, di bawah ini adalah 5 fakta unik tentang film The Avengers yang tidak mungkin kamu tahu.

1. Nama Kode Untuk The Avengers

Sumber gambar: therichest.com
Sumber gambar: therichest.com

Rupanya, Marvel memiliki nama kode untuk semua proyek mereka, termasuk The Avengers. Dalam sebuah wawancara dengan Elle, Tom Hiddleston mengungkapkan nama The Avengers memiliki nama kode; Grup Hug. Latar belakang penyebutan nama kode tersebut ternyata karena semua aktor memiliki kemistri bergaul yang sangat baik. Bahkan Hiddleston mengatakan: “For the first 10 minutes after you meet them, they have the wattage and charisma of movie stars. Then you have a coffee with them and you realize we’re all the same we’re all just people.”

2. Jeremy Renner Dilatih Dengan Atlet Pemanah Olimpiade

Sumber gambar: marvelcinematicuniverse.wikia.com
Sumber gambar: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Hawkeye mungkin salah satu superhero paling diremehkan dalam Tim Avengers, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa ia sangat mengagumkan. Meskipun keterampilan superhero Hawkeye tidak se-mencolok Iron Man atau Thor, ada sesuatu tentang seorang pria dengan busur dan anak panah yang bisa sangat mematikan hanya dengan satu kali gesekan. Tak banyak yang tahu, keterampilan memanah Hawkeye bukanlah tugas yang mudah. Jeremy Renner dilatih oleh pemanah Olimpiade untuk mempersiapkan perannya sebagai Hawkeye. Dalam sebuah wawancara Renner mengatakan, “Saya berlatih dengan pemanah Olimpiade, yang memberi saya beberapa pelajaran. Saya belajar dasar-dasar dan posisi yang tepat ketika memanah”.

3. Kisah Sedih Karakter Hawkeye

Sumber gambar: comicvine.com
Sumber gambar: comicvine.com

Ada beberapa superhero di The Avengers yang kisahnya tak banyak diketahui orang; salah satunya adalah Hawkeye. Tidak seperti Avengers lainnya seperti Iron Man dan Captain America, para penonton tak diberitahu bagaimana Hawkeye menjadi superhero. Seperti banyak superhero, Hawkeye memiliki cerita yang terbilang tragis. Pada usia muda, ia kehilangan kedua orangtuanya dan menghabiskan enam tahun di sebuah panti asuhan sebelum seorang Pendekar Pedang membawanya dan menjadikannya asisten. Namun, praktik kejahatan yang dilakukan si pendekar pedang ini dibenci Hawkeye. Setelah Hawkeye memutuskan untuk meninggalkannya, secara sadar ia ingin menjadi seorang superhero setelah melihat kejahatan melawan Iron Man. Segera setelah itu, Hawkeye terlibat dalam beberapa kegiatan ramah-tamah di kota tempatnya tinggal.

4. Sejarah Militer Nick Fury

Sumber gambar: geekcrusade.com
Sumber gambar: geekcrusade.com

Meskipun Nick Fury adalah superhero populer (atau anti-pahlawan), Fury juga menjadi tokoh lain yang tak banyak diketahui latar belakangnya di film Avenger. Latar belakang Nick Fury adalah seorang anggota militer. Sebelum Nick terdaftar dalam perang, ia adalah seorang petinju amatir. Pada tahun 1937, Nick terdaftar dan berjuang dengan Brigade Internasional dalam perang sipil Spanyol. Nick terus berjuang untuk negaranya ketika ia membantu misi rahasia di Belanda, dan bertempur di Perang Dunia II. Menjelang akhir Perang Dunia II, ia bergabung dengan CIA dan terus memiliki jam terbang yang luar biasa dalam hal mata-mata. Ia akhirnya menjadi komandan di SHIELD setelah mata kirinya tertembak.

5. Black Widow dan Urusan Cintanya Yang Panjang

Sumber gambar: drewgardner.deviantart.com
Sumber gambar: drewgardner.deviantart.com

Meskipun kita bisa melihat petunjuk soal hubungan asmara antara Hawkeye dan Black Widow dalam The Avengers, sebenarnya hal tersebut bukanlah satu-satunya-cerita asmara Black Widow. Black Widow, a.k.a Natasha Romanova, memiliki hubungan yang cukup singkat dengan Hawkeye. Tujuan Natasha mendekati Hawkeye adalah untuk membantunya lepas dari jeratan tangan penjahat yang mengurungnya. Setelah hubungan Hawkeye dan Natasha berakhir, Natasha melabuhkan cintanya pada Daredevil. Selain hubungannya dengan Daredevil, Natasha juga menaburkan benih-benih cinta pada Spider-Man.

Ya, itulah 5 Fakta Unik Film The Avengers Yang Tak Mungkin Kamu Tahu. Percayalah, artikel ini bersumber dari hulu yang jelas dan ke-sahihannya sangat tak bisa dipegang secara murni. Jadi, have fun!!!

Sumber: gamesradar.com, ew.com, celebuzz.com

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.