in ,

Puas Jalan-Jalan di Bali, Yuk Mampir ke 5 Cafe Dengan Pemandangan Alam yang Wah Banget Ini

Ngadem.com – Rasanya tak ada seorang pun yang meragukan keindahan alam Pulau Bali. Pesonanya yang memukau membuat Pulau Dewata ini menjadi begitu terkenal sampai ke mancanegara. Selain mempunyai beragam obyek wisata yang indah-indah, ternyata di Pulau Bali ini kamu juga bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan pemandangan alam yang cukup menenangkan hati.

Memang, Bali merupakan surganya wisata bagi para pelancong yang ingin menghabiskan waktu luangnya untuk berlibur. Maka tak heran kalau beberapa cafe yang ada di sini berlomba-lomba untuk menggaet pengunjung agar mampir di kedainya. Nah, oleh karena itu, para pemilik cafe tersebut kemudian mendesain kedainya agar terlihat lebih menarik. Salah satunya dengan cara memberikan sentuhan romantis pada setiap interiornya. Oke, Genks. Kamu mau tahu gimana wujudnya? Yuk, langsung aja kita telusuri cafe-cafe di Bali yang mempunyai spot menarik berupa keindahan alam.

1. Menikmati Sajian Kuliner Bali Sembari Melihat Pemandangan Gunung Agung

Bali Asli Resto via Bali Asli

 

Bali Asli merupakan nama Resto yang terletak di kaki Gunung Agung, Bali. Dengan mengusung konsep tradisional Bali, cafe ini menjadi menarik dan banyak dikunjungi wisatawan asing. Letaknya berada di Jalan Raya Gelumpang Village, RT Amlapura, Bali. Di sini kamu bisa menikmati sajian kuliner yang khas dan otentik lengkap dengan pemandangan Gunung Agung. Uniknya lagi, menu makanan yang ada di sini disajikan di piring-piring bersama; agar menyerupai keadaan ketika prajurit Kerajaan Karangasem berpesta di abad ke-17.

Banyaknya menu makanan yang unik dihasilkan dari bahan rempah lokal pilihan, dan proses memasaknya dilakukan dengan metode tradisional, seperti menggunakan lesung sebagai alat penumbuknya, dan keranjang kukusan, serta oven yang terbuat dari batu bata. Pokoknya, kamu tidak akan menemukan alat masak elektrik dalam setiap proses pengolahan makanan di sini. Nah, kalau kamu berminat, resto ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 6 petang.

2. Swept Away Menjadi Tempat Paling Romantis untuk Dinner Bersama Kekasih

Swept Away via The Samaya Ubud

 

Cafe ini terletak di Jalan Banjur Baung, Desa Sayan, Ubud, Bali. Mulai beroprasi pada jam 11 siang hingga jam 10 malam. Nah, kalau kamu pengin merasakan sensasi dinner dengan suasana yang romantis, maka kami sarankan agar kamu menjajal cafe ini. Ya, lokasinya yang terletak di tepi sungai, ditambah dengan cahaya lilin yang menyala setiap malamnya, akan menambah suasana hangat dan istimewa di Swept Away ini. Tak hanya itu, Genks. Pohon-pohon palm yang tinggi dan tumbuh-tumbuhan yang rimbun juga akan menambah kesejukan tempat ini.

Swept Away via bali.mehthesheep.com

 

Istimewanya lagi, kamu bisa berkunjung untuk sekadar menikmati bir dingin atau bersantap siang di sini. Ohya, kami sarankan agar kamu mencoba kuliner andalan yang ada di cafe ini. Namanya Tapas, makanan khas Asia. Ya, potongan-potongan makanan yang super lezat ini menciptakan pengalaman kuliner yang menakjubkan. Kamu pun bisa memesan aneka mocktail dengan berbagai varian rasa buah. Dijamin kamu nggak akan nyesel, deh.

3. Melayang ke Roof Top Ke-Pi-Tu untuk Menikmati Keindahan Air Terjun yang Menentramkan

Kepitu Resto via www.flyertalk.com

 

Cafe ini menawarkan pemandangan hutan yang spektakuler dengan sudut pandang 180 derajat; lengkap dengan air terjun yang menjulang tinggi untuk melengkapi indahnya surga wisata yang ada di Pulau Bali. Ya, cafe Ke-Pi-Tu dikenal dengan makanan khas Indonesianya yang beraneka ragam, namun makanan khas Asia dan Baratnya juga tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ada sajian bakery yang selalu menyediakan potongan roti yang fresh, dan juga menu salad maupun sandwich yang menggugah selera.

Nah, kalau kamu berminat untuk berkunjung ke cafe ini, kamu bisa menuju Jalan Banjur Kepitu, Desa Tagalalang, Ubud, Bali. Untuk jam operasionalnya mulai dibuka dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam. Menu makanannya pun terbilang cukup terjangkau, yakni berada di kisaran harga Rp. 100.000,00 hingga Rp. 250.000,00. Ya, kalau masalah harganya sih nggak masalah, yang penting kan sebanding dengan fasilitas yang bisa kamu didapatkan.

4. Menyantap Makanan dengan Ditemani Kupu-Kupu

La View via indonesia.tripcanvas.co

 

La View Resto yang terletak di Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa, Ubud, Bali, ini disebut sebagai salah satu restoran di dunia yang memiliki pemandangan spektakuler menurut majalah Buzz Feed. Ya, resto ini terbagi dalam beberapa undakan dengan teras outdoor yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk menikmati wine serta kuliner dengan pemandangan yang indah. Di manapun kamu duduk, kamu bisa mendapatkan spot kece berupa pemandangan keindahan Sungai Ayung yang menghanyutkan mata.

Nikmatilah sajian kuliner dengan cita rasa khas masakan Asia dan Prancis di resto ini. Nah, kalau spot ini masih kurang sreg buat kamu, di sini juga disediakan spot lain yang tak kalah kecenya. Kamu bisa memilih tempat di mana kamu akan menemukan lilin yang berpendar dan bunga-bunga yang bermekaran di sekelilingmu. Sambil menatap mata kekasih yang tersayang, 5 menu andalan resto ini akan disajikan tanpa menganggu keromantisanmu.

5. Nikmati Juga Resto Lakeview Eco Lodge yang Menawarkan Pemandangan Danau Danu dan Gunung Batur

Lakeview Eco Lodge via www.indoneo.com

 

Ya, di resto ini kamu bisa menghirup udara sejuk khas pegunungan sambil menyaksikan pemandangan matahari yang terbenam di balik Gunung Batur dan Danau Danu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner berupa Sup Labu yang dicampur dengan hangatnya jahe. Tak hanya itu, Genks. Di sini kamu juga bisa menyantap Sate Lilit Iklan yang begitu terkenal di Bali. Nah, kalau kamu berminat, lokasinya terletak di Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Bali. Resto ini mulai beroprasi pada jam 7.30 pagi sampai jam  – 3.30 dini hari.

So, kalau kamu pengin mendapatkan view yang ciamik sekaligus santapan kuliner yang lezat, kamu wajib menjajal kelima cafe dan resto Bali di atas ya, Genks!

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.