in

Tak Banyak Yang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Mengawali Kariernya di Panggung Stand Up Comedy

Sumber Google Image

Ngadem.com – Kita semua tahu, menjadi lucu tidaklah mudah. Sangat sedikit orang dengan bakat menjadi stand up comedy yang sukses. Ya, stand up comedy telah terbukti menjadi batu loncatan bagi banyak bintang-bintang besar di seluruh dunia. Bahkan, beberapa komedian menjadi ikon di seluruh dunia hanya dengan melakukan tour stand up comedy saja.

Banyak stand-up komedian berhasil meraup keberhasilan mereka dalam karir film Hollywood, dan beberapa lainnya sukses menjadi bintang sitkom atau penulis. Sebut saja Jim Carrey dan Steve Martin, sebagian besar meninggalkan dunia stand-up setelah menjadi ikon Hollywood. Selain itu ada Jay Leno yang terus melakukan tur di beberapa negara dunia.

Sebagian besar bintang Hollywood yang memulai kariernya di dunia stand-up sudah dikenal sebagai komedian. Namun, ada beberapa bintang Hollywood yang tidak memaikan peran lucu di setiap film yang diperankannya, meski pun background awalnya adalah seorang komedian. Nah, di bawah ini lima bintang Hollywood yang mungkin belum kamu tahu bahwa mereka mengawali kariernya sebagai stand up comedy.

1. Seth Rogen

Seth Rogen
Sumber Google Image

Seth Rogen adalah salah satu comedian paling sukses saat ini. Dia adalah salah satu dari segelintir bintang komedi yang masih bisa menggebrak box office dunia. Seth Rogen dikenal sebagai penulis komedi dan aktor, tetapi pertama kali ia mengawali kariernya ke dunia hiburan adalah ketika ia melakukan stand-up comedy di Vancouver. Pada usia 16 tahun, ia memenangkan Vancouver Amateur Comedy Contest.  Segera setelah itu, ia diajak kerjasama dalam proyek film Funny People oleh Freaks dan Geeks.

2. Steve Buscemi

Stave Buscemi
Sumber Google Image

Steve Buscemi dikenal karena peran aktingnya dalam film Fargo and Reservoir Dogs. Steve Buscemi juga salalu memiliki peran di hampir setiap film Adam Sandler. Meskipun tidak asing dengan dunia komedi, ia selalu merasa gagal ketika membuat penonton tertawa. Bahkan, Buscemi tidak membuat banyak kesan pada stand-up comedy pertamanya. Namun kini, siapa yang tak mengenal Steve Buscemi?

3. Michael Keaton

Michael Keaton
Sumber Google Image

Michael Keaton dikenal karena karirnya yang sukses dalam memerankan film bergenre serius dan komedi. Sebelum aktingnya sebagai Tim Burton di film Batman, kebanyakan orang mengenal Michael Keaton sebagai bintang film komedi seperti Mr Mom dan Beetlejuice. Keaton tidak pernah kembali ke stand-up comedy setelah film Batman yang membuatnya jadi tak lucu sama sekali. Keaton absen dari dunia komedi untuk waktu yang lama. Selain itu, perannya dalam film Birdman membuatnya mendapatkan nominasi Oscar yang diidam-idamkan tiap actor dan aktris.

4. Ron Perlman

Ron Perlman
Sumber Google Image

Ron Perlman bagi beberapa orang sangat tak mungkin pernah melakukan stand up comedy. Ya mengingat perannya yang sangat kalem dan tak bisa membuat orang tertawa. Ia dikenal karena dua kali bermain di film Hellboy. Namun sebenarnya Ron Perlman berhasil menjadi bintang Hollywood karena saat SMA, ia membentuk duo komedi bernama Stuart dan Perry. Tapi sayangnya, pasangan ini segera bubar karena tidak pandai menulis materi. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan bahwa tak bisa menulis materi yang baik adalah dosa terbesar dalam dunia komedi. Stuart dan Perry pernah menceritakan lelucon yang ditulis oleh legenda George Carlin dan Henny Youngman, tapi karena pembawaannya yang kaku mereka dicela dan hampir dipukuli di sebuah klub komedi di Bronx.

5. Tom Hanks
Tom Hanks
Sumber Google Image

Sebelum menjadi aktor yang paling “serbaguna” dari generasinya, Tom Hanks mengawali karirnya di film komedi remaja Bachelor Party dan Man with One Red Shoe. Bahkan sebelum itu, ia main dalam acara sitcom berjudul Family Ties. Tom Hanks telah menjadi bintang besar dan bakat luar biasanya dalam dunia hiburan sering mendapat pujian. Sayangnya, banyak media tidak tahu bahwa ia pernah melakukan stand-up comedy.

Nah, itu dia lima bintang Hollywood yang mungkin belum kamu tahu bahwa mereka mengawali kariernya sebagai stand up comedy. Mana favorit kamu?

Sumber: https://celebrity.yahoo.com/the-insider/,  wikipedia.com

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.