in

Wonderful Indonesia Dapet Penghargaan Nih, Guys. Congratulation Deh!

Ngadem.com – Sekali lagi Wonderful Indonesia meraih penghargaan! Ssetelah Januari lalu menyabet 3 penghargaan di ASEANTA Manila, kali ini Wonderful Indonesia kembali meraih satu penghargaan di Outbond Travel Mart (OTM) di Mumbai, India. Padahal selama ini tidak ada penerbangan langsung dari India ke Indonesia atau pun sebaliknya. Woooow, pesona Indonesia kayanya tidak menghentikan langkah wisatawan mancanegara khususnya wisatawan dari India untuk berkunjung ke Indonesia ya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut penghargaan ini sebagai keajaiban. Menanggapi penghargaan ini, doi langsung menegaskan kembali rencana untuk membuka jalur penerbangan dari New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar yang sudah digadang sejak 2015 lalu. Doi berharap rencana ini segera direalisasi di tahun ini.

Wonderful Indonesia meraih penghargaan ber-title “The Winner of The Comprehensive Integrated Participation”. Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras Kementerian Pariwisata. Hal itu terlihat pada mencoloknya paviliun Wonderful Indonesia pada acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu.

Langkah-langkah Kementerian Pariwisata yang mengoptimalkan peran media dalam mempromosikan potensi wisata di Indonesia merupakan kekuatan yang membuat Wonderful Indonesia layak menyabet penghargaan ini. Selama ini Kementerian Pariwisata memaksimalkan pemanfaatan media cetak, media luar ruang, media online, media TV, maupun venue pameran untuk menarik wisatawan lebih dekat dengan wisata Indonesia. Karena itu masuk akal, Kementerian Pariwisata raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai.

Sedangkan bursa OTM sendiri adalah travel market terbesar di India, yang diikuti oleh banyak negara yang mengincar pasar India. Jumlah orang kaya India yang berpotensi outbond lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang di kisaran 250 juta jiwa. Semoga sejalan dengan penghargaan ini bisa memajukan wisata dalam negeri ya guys.

Oh iya, perlu kamu ketahui, dalam acara ini hanya Indonesia dan Filipina yang mendapatkan piala dan piagam penghargaan itu. Selain itu ada Jepang, Rusia dan UEA yang juga membawa pulang award dari India. Woooow, salut deh buat Wonderful Indonesia. Terus berkarya dan mengembangkan potensi wisata di Indonesia ya.

Buat kamu warga Indonesia bisa banget neh membantu mengembangkan potensi wisata dengan tetap menjaga kelestariannya.

Sumber: Kompas.com

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.