10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Semarang. Mak Nyuss Abis!

Ngadem.com.- Salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat ada di Semarang adalah bakpia. Yup, cemilan dengan bermacam isi ini udah jadi trandmark banget di Semarang. Tapi jangan salah kira kalau kuliner Semarang cuma bakpia aja ya! Ada begitu banyak sajian khas kota Semarang yang sampai sekarang masih digermari wisatawan dan membuat Semarang layak menyadang kota wisata kuliner.

Nah, kalau bicara soal kuliner pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya mie ayam. Secara, siapa sih yang nggak suka mie ayam? Jadi kali ini kami akan mengajakmu menelusuri lekuk kota Semarang guna menemukan tempat makan mie ayam yang paling enak! Yuk, cek!

1. Mie ayam 99

sumber foto via Team Gembul

Mie Ayam 99 terletak di Jl. Tlogosari Raya II No.6, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah . Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.  Mie ayam yang sudah berdiri sejak tahun 2001 ini memiliki berbagai macam menu dengan harga mulai dari Rp6.000 sampai Rp. 8.000.

2. Mie Ayam Rumput

sumber foto via Tribun Jateng

Mie Ayam Rumput terletak di Jl. Suyudono No. 44, Bulustalan, Semarang Selatan. Buka dari jam 12.30 siang sampai 9 malam. Dinamakan mie rumput karena mienya berwarna hijau. Setiap hari kamis dan senin gratis bagi yang ingin berbuka berpuasa. Mie yang berdiri sejak tahun 2007 ini mematok harga Rp7.500/porsi.

3. Mie Ayam Pak Joko

sumber foto via Hidayah-Art

Lokasinya ada di Jl. Satrio Wibowo I, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Kota Semarang. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Tersedia mie ayam kuah dah mie ayam goreng dengan berbagai macam toping. Harga mulai dari Rp8.000 sampai Rp.9.000.

4. Mie Ayam Happy

sumber foto via Imgrum

Mie Ayam Happy terletak di jl. Kedung Mundu Raya, Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Memiliki berbagai macam varian menu mie dengan harga mulai dari Rp.9.000 sampai Rp.13.000.

5. Mie Ayam Ceker Bu Sum

sumber foto via Kabar Kuliner

Mie Ayam Ceker Bu Sum terletak di Jl. Kedung Mundu Raya, Tandang, Tembalang, Kota Semarang. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Mie Ayam yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dengan harga Rp6.000/porsi. Cukup murah bukan?


Baca Juga:

8 Cafe Outdoor di Semarang Buat Kamu yang Lagi Suntuk dan Ingin Bersantap Senja

Semarang Juga Punya Es Krim Asap, Lho!

Menikmati Pesona Semarang Dari Ketinggian di Batu Pengantin

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Lagi Hits

Ngetrip ke Gardu Pandang Lereng Kelir: Spot Baru di Semarang

6 Cafe Kece di Semarang yang Siap Jadi Pengobat Pilumu


6. Mie Ayam Pak Min

sumber foto via METROSEMARANG.com

Mie Ayam Pak Min terletak di Jl. Pandanaran 2, Mugassari, Semarang Selatan. Buka dari jam 11 siang sampai jam 9 malam. Memiliki berbagai macam menu mie dengsn harga mulai Rp6.000 sampai Rp9.000. Untuk masalah rasa, dijamin enak dan pasti bikin ketagihan.

7. Mie Ayam Srikandi

sumber foto via Super Ogre 007

Mie Ayam Srikandi terletak di Jl. Lamper Tengah, Semarang Selatan. Mie ayam Srikandi ini berdiri tahun 80-an dan sudah memiliki pelanggan tetap. Harga mulai dari Rp11.000 sampai Rp15.000 perporsi.

8. Depot Bakso Mercon dan Mie Ayam

sumber foto via warung bakso semarang – ID.TC

Depot Bakso Mercon dan Mie Ayam terletak di Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Harga Rp9.000/porsi.

9. Bakso dan Mie Ayam Mas No

sumber foto via plonlicious

Bakso dan Mie Ayam Mas No terletak di Jl. Tirtoagung No. 59, Pedalangan, Semarang. Buka dari jam 09.30 pagi sampai jam 9 malam. Mie ayam yang satu ini cocok buat kamu yang suka pedes. Harga mulai dari Rp8.000 sampai Rp10.000 perporsi.

10. Bakso “So’un” dan Mi Ayam Sompok 21

sumber foto via Hello SEMARANG

Bakso “so’un” dan Mi Ayam Sompok 21 terletak di Jalan Sompok, Kota Semarang. Buka dari jam 11 siang sampai jam 9 malam. Mie ayam yang satu ini salah satu mie ayam yang lagi hits banget di Semarang. Harga satu porsinya Rp10.000.

Nahh, itulah daftar mie ayam di Semarang yang bisa kamu icip-icip. So, kalau ke Semarang jangan lupa mampir ya. Punya rekomendasi lain mie ayam di Semarang? Silahkan tambahkan di kolom komentar.

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com – Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.