in ,

Lagi, Tulungagung Punya Tempat Wisata Baru: Kedung Tritis

Ngadem.com – Bila bicara destinasi wisata -dari sekian banyak kota di Jawa Timur, rasanya Tulungagung tak bisa dipandang sebelah mata. Memang tak bisa ditampik, rata-rata para wisatawan lebih suka ke kota-kota besar seperti Malang, Surabaya atau Madura saat memutuskan berlibur. Selain kaya akan pilihan tempat wisata, kota-kota besar di Jawa Timur tersebut juga terlanjur hits karena banyak media yang memberitakannya. Tapi tentu saja, kota-kota lainnya tak kalah epic dalam hal pilihan destinasi wisata, terutama Tulungagung.

Baca Juga: Foto-foto Keelokan Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung Dari Para Traveler

Baca Juga: Tempat Wisata Hits di Tulungagung yang Bikin Hati Ayem

Adalah Kedung Tritis, yang beberapa waktu belakangan sedang ramai diperbincangkan di kalangan para travelers. Terletak di Desa Sukorejowetan, Rejotangan, Tulungagung, Kedung Tritis jadi pilihan lain saat menghabiskan hari libur di Tulungagung.

Kedung Tritis atau biasa warga menyebutnya Kedung Dawuhan adalah obyek wisata berupa kolam alami yang memiliki warna air biru toska. Kedalaman airnya sendiri mencapai 10 meter. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini; mandi, ngadem, bersantai atau sekedar foto-foto.

Untuk akses menuju Kedung Tritis sebenarnya masih terbilang sulit. Selain lokasinya yang tersembunyi. di beberapa titik belum ada petunjuk jalan. Dari area parkir, kamu harus berjalan kurang lebih 10 menit melalui jalan setapak untuk sampai lokasi. Bila kamu ingin ke Kedung Tritis, ada baiknya ajak teman yang memang asli orang Tulungagung agar kamu tak tersesat ke jalan yang salah.

Karena masih terbilang baru untuk tempat wisata di Tulungagung, harga tiketnya masih belum ditetapkan. Kamu hanya bayar parkir motor Rp 2.000 saja.  Berminat ke Kedung Tritis?

(Kiriman foto dari @irfanf_)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.