in ,

Tulungagung Kembali Punya Wisata Baru: Kedung Simin

Ngadem.com – Potensi wisata di Jawa Timur lagi gila-gilanya. Hal tersebut terbukti dengan muncul banyak tempat wisata baru bernuansa alam dan  wisata indoor. Seklias, jumlah tujuan wisata di Jawa Timur masih didominasi kota-kota besar, seperti Malang, Surabaya, Banyuwangi dan Madura. Tapi jangan salah kira, kalau kamu teliti, kota-kota kecil seperti Ponorogo, Blitar, Nganjuk dan Tulungagung beberapa waktu belakangan jadi tujuan wisata di daerah Jawa Timur karena banyaknya tempat wisata baru.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengajakmu jalan-jalan ke Tulungaung. Setelah beberapa lalu Tulungagung dihadiahi spot kece bernama Kedung Tumpang, kali ini Tulungagung dikejutkan dengan penemuan spot wisata baru bernama Kedung Simin. Agak sedikit berbeda dengan Kedung Tumpang yang lokasinya satu kawasan dengan daerah pantai, Kedung Simin berada persis di atas Goa Selomangleng dengan kontur tanah berbukit.

Kedung Simin terletak di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Masih satu kawasan dengan spot wisata bernama Goa Selomangleng.

Jadi apa yang menarik di Kedung Simin?

kedung-simin
Foto dari @radartulungagung

Di sini kamu bisa ngadem cantik sambil main air. Meski airnya tak sedalam Kedung Tumpang atau Kedung Tritis, tapi panorama alamnya sungguh ciamik. Selain itu kamu juga bisa menjadikan Kedung Simin sebagai background foto-fotomu. Dijamin foto-fotomu akan keliatan keren dan sangat cantik saat diunggah di media sosial.

Karena masih terbilang wisata baru, fasilitas yang ada di Kedung Simin maih terus dikembangkan. Itulah mengapa saat kamu ke sini hanya ditarik biaya parkir kendaraan saja. Oh ya, saran kami bawalah bekal air minum karena kamu akan melakukan traking yang cukup melelahkan. Pastikan juga tubuhmu dalam keadaan segar bugar. Akses jalannya tak begitu ekstrim dan bisa dikunjungi siapa saja.


Baca Juga:

Lagi, Tulungagung Punya Tempat Wisata Baru: Kedung Tritis

Tempat Wisata Hits di Tulungagung yang Bikin Hati Ayem

Foto-foto Keelokan Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung Dari Para Traveler


Kedung Simin terbilang sepi karena belum banyak orang yang tahu. Selain itu, lokasinya yang mblusuk juga jadi alasan mengapa wisata kece ini jarang dikunjungi. Meski demikian, kamu akan merasa kembali ke alam liar yang tentu saja akan jadi pengalaman berharga. Btw, waktu terbaik di sini adalah siang hari. Kamu akan disuguhkan patulan sinar matahari dari beningnya air Kedung Simin serta nyanyian serangga yang sungguh syahdu.

Btw, sudah siap ngetrip ke Kedung Simin? Yuk ajak teman, kekasih dan mantan! Tetap jaga kebersihan dan jaga sikap ya! Keep clean and be wise travelers!

(Foto featured dari @bendottetapsemangat)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.