in ,

Kampung Biru: Kota Birunya Malang Yang Sungguh Instagramable

foto dari @arfian_gw

Ngadem.com – Tahun 2018 ini, Malang kembali hadir dengan spot wisata baru Instagrambale. Yup, Malang memang tak pernah kehabisan cara untuk membuat wisatawan semakin jatuh hati dengan kota apel ini. Setelah beberapa waktu lalu, Malang dihebohkan destinasi wisata kekinian Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Tridi, kini Malang kembali menghadirkan wisata baru nan kekinian bernama Kampung Biru. Nah, buat kamu yang penasaran akan keunikan dan keesotisan obek wisata Kampung Biru. Yuk langung saja agendakan bersama orang-orang terdekatmu.

Di mana Sich Lokasi Kampung Biru?

Kampung Biru ini terletak berdekatan dengan kampung warna-warni Jodipan, tepanya di Ds. Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 16 menit atau memakan jarak sekitar 1 kilometer dari alun-alun Malang. Lokasinya yang berada di kawasan pusat kota membuat objek wisata kece ini mudah sekali dijumpai.

Lalu, apa yang menarik dari Kampung Biru?

Kampung Biru mulanya bernama Kampung Embong Brantas, Jln. Gatot Subroto, Kota Malang. Namun seiring berjalannya waktu, berubah nama menjadi Kampung Biru karena rumah-rumah kawasan ini didominasi oleh warna biru, mulai dari tembok, pintu, jendala dan bahkan atapnya. Kampung Biru jadi magnet baru untuk menarik wisatawan berkunjung ke Malang. Didominasi oleh cat warna biru, membuat Kampung ini tampak sejuk nan instagramable di pandang mata dan tentunya rekomended untuk para wisatawan yang hobi selfie atau swafoto.


Baca Juga:

5 Spot Wisata di Malang Raya Ini Lagi Hits Banget di 2018

Rumah Hobbit: Spot Selfie Baru di Kota Batu, Malang Raya

6 Tempat Makan Mie Ayam di Malang. Rasa Enak, Harga Mahasiswa!


Warna biru dipilih sebagai warna utama karena peduduk di kawasan tersebut mengidolakan Arema yang merupakan klub sepakbola kebanggaan kota Malang. Karena mengusung konsep Arema, pihak pemerintah kota Malang dan pihak Arema puh sangat mendukung dengan dihadirknya objek wisata Kampung Biru.

Pengelola setempat mengungkapkan, bahwa untuk ke depannya, kawasan Kampung Biru ini tidak hanya didominasi warna biru. Yup, kedepannya, di kawasan Kampung Biru ini akan dihiasi mural-mural tentang Arema. Selain itu, akan dibangun juga sculpture atau patung untuk menarik minat wiastawan. Harapannya, dengan adanya objek wisata Kampung Biru bisa meningkatkan perekonomian penduduk setempat seperti halnya di Kampung Warna Warni, Jodipan.

foto dari @nafilufil_

Tiket masuk menuju Kampung Biru berapa?

Selain terinspirasi dari klub Arema, objek wisata Kampung Biru Malang ini juga katanya terinspirasi dari  Santorini Yunani dan Kota Biru Maroko di mana semua bangunannya didominasi oleh warna biru. Tenang saja, untuk bisa menikmati keunikan dan keesotisan Kampung Biru ini, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup dengan membayar Rp2.500/orang, kamu sudah bisa foto-foto dan menikmati keindahan Kampung Baru.

Nah.. buat kamu yang mau atau lagi di Malang, sudah pernah mengunjungi Kampung Biru belum nih? Yuk agendakan bersama orang-orang terdekatmu. Tetap diingat, harus menjaga kebersihan dan keindahan sekitar. Selamat liburan.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.