in ,

Rumah Hobbit: Spot Selfie Baru di Kota Batu, Malang Raya

foto dari @batuflowergarden_cobanrais

Ngadem.com – Batu merupakan salah satu Kota di Jawa Timur dan salah satu kota yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Kota yang memiliki hawa sejuk ini berada di kawasan dataran tinggi (berkisar antara 700-1.700 mdpl) dengan suhu udara rata-rata 12-19 derajat. Tak heran bila membuat siapa saja yang pernah menginjakan kaki di kawasan ini pasti rindu untuk kembali karena kesejukannya. Selain memiliki hawa sejuk, Kota Batu juga dianugrahi berbagai spot wisata menarik. Baru-baru ini, muncul spot wsiata baru berupa rumah Hobbit di kawasan objek wisata Batu Flower Garden Coban Rais.

Rumah Hobbit di kawasan Batu Flower Garden Coban Rais ini terbilang masih sangat baru dan terinspirasi dari film The Hobbit. Di mana karakter tokoh Frodo dan Bilbo Baggins ini tinggal di rumah kecil di bawah bebukitan dengan bentuk rumah yang sangat unik nan menarik. Dengan hadirnya spot rumah Hobbit di kawasan Batu Flower Garden, diyakini bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

foto dari @batuflowergarden_cobanrais

Lokasi spot Rumah Hobbit Batu Flower Garden

Spot Rumah Hobbit terletak di kawasan objek wisata Batu Flower Garden, lebih tepatnya di kawasan objek wisata Coban Rais, Dsn. Dresel, Ds. Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pusat kota Batu.

Hal-hal menarik di Rumah Hobbit Batu Flower Garden

Rumah Hobbit Batu Flower Garden memiliki karakteristik yang sama persis dengan Rumah Hobbit yang ada di kawasan Selandia Baru, lebih tepatnya dengan yang ada di film The Hobbit. Yup, Rumah Hobbit Batu Flower Garden pun dibangun berundak di kawasan bebukitan hijau. Terdapat beberapa unit spot Rumah Hobbit yang bisa kamu jumpai di kawasan Batu Flower Garden dengan beragam warna, yaitu: merah muda, biru dan kuning dengan ketinggian rumah sekitar 150 cm.

So, buat kamu yang kebetulan lagi di Batu, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Selandia Baru buat foto di Rumah Hobbit. Karena di kawasan Batu Flower Garden juga ada spot Rumah Hobbit. Buat kamu yang hobi selfie, rumah hobbit ini jangan sampai lepas dari koleksi fotomu ya.

Puas foto-foto dari Rumah Hobbit, kamu bisa lanjutin foto-foto di spot seflie Batu Flower Garden, spot selfie Bukit Bulu dan spot selfie Coban Rais

Tiket masuk dan fasilitis di Rumah Hobbit Batu Flower Garden

Tiket masuk menuju Rumah Hobbit Batu Flower Rp25.000/orang dan sudah termasuk biaya untuk foto di kawasan Rumah Hobbit. Adapaun fasilitas umum yang bisa kamu jumpai di kawasan Rumah Hobbit Batu Flower Garden, seperti: area parkir yang luas, warung makan, area ibadah, kamar mandi, tempat sampah dan taman.

Rumah Hobbit Batu Flower Garden bisa jadi salah satu destinasi tripmu di Kota Batu. Dijamin liburanmu makin seru dan mengasikan. Tapi harus tetap diingat, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

(foto featured dari @batuflowergarden_cobanrais)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.